Friday, 26 April 2024
HomeEkonomiBSI Edukasi, Minta Mahasiswa Melek Perbankan Syariah

BSI Edukasi, Minta Mahasiswa Melek Perbankan Syariah

Bogordaily.net – Salah satu wujud komitmen mendorong peningkatan literasi terus mengedukasi generasi muda untuk melek terhadap keuangan dan perbankan syariah melalui .

Dalam di Universitas Bangka Belitung (UBB), kali ini mengajak mahasiswa mengembangkan kemampuan wirausaha, sebagai bagian untuk membantu membesarkan UMKM yang mereka buat dan memberikan akses perbankan syariah pada mahasiswa yang ingin mendapatkan pembiayaan dari .

“Banyak kesempatan untuk mahasiswa dan anak-anak muda yang mau bekerja ataupun mendapatkan akses perbankan untuk mengembangkan usahanya. punya program Talenta Wirausaha, silakan dimanfaatkan ada ide usaha apa, nanti berkonsultasi dengan kepala cabang sehingga kita bisa bantu dari sisi akses perbankan, pelatihan, maupun pemasarannya,” kata RCEO Regional III Palembang Wachjono.

Menurutnya, perbankan syariah merupakan sistem perbankan yang sangat transparan. Selain itu, perbankan syariah juga terbukti tahan menghadapi ancaman krisis ekonomi selama Covid-10 dua tahun lalu. Hal ini sudah terbukti dari kinerja perseroan yang positif di saat perekonomian sedang tidak stabil.

“Bank syariah itu transparan karena berbasis prinsip-prinsip syariah Al-Quran, dan hadis yang perkenalkan buat kita. Jadi kalau keunggulannya adalah dia itu kalau berbisnis dengan perbankan syariah itu betul-betul sebetulnya berdasarkan Al-Quran dan hadis. Sehingga InsyaAllah itu lebih terjaga dan lebih aman,” katanya.

Sedangkan Rektor UBB Ibrahim menyebut memiliki peluang yang sangat besar saat ini karena sudah menjadi bank syariah yang modern dengan mengedepankan digitalisasi.

Dirinya berharap kerja sama yang dilakukan antara UBB dan dapat memberikan manfaat tidak hanya untuk civitas akademika UBB tetapi juga untuk kemajuan ekonomi syariah dalam negeri.

“Tentu saya merasa bahwa kita punya kesempatan melalui dukungan digitalisasi dan kemudian platform yang tersedia, start up muda yang mungkin bermunculan itu akan menjadi sebuah peluang bagi kita untuk berkembang. Kita sudah mulai bekerja sama dengan Bank Syariah Indonesia sudah banyak hal, saya kira ini adalah sebuah potensi yang besar di mana kita bisa bekerja sama dan saling memperkuat. Kami Universitas Bangka Belitung berkomitmen untuk saling memperdayakan, apalagi sebagai perbankan yang sangat besar tentu kita memiliki kepentingan untuk bersama-sama terlibat dalam proses untuk membangun bangsa kita,” ujarnya.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here