Thursday, 9 May 2024
HomeBeritaCabor Catur Kembali Raih Emas untuk Kabupaten Bogor

Cabor Catur Kembali Raih Emas untuk Kabupaten Bogor

Bogordaily.net – Cabang Olahraga (Cabor) Catur Kabupaten Bogor menyumbang medali emas untuk Kabupaten Bogor. Medali emas diraih di nomor Catur Cepat Perorangan Putri saat bertanding di Hall Sangkuriang Sari Ater, Subang, Rabu, 9 November 2022.

Selain emas, cabor catur juga mengoleksi 1 perak dan dua perunggu pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat tahun 2022.

Cabang Catur sumbang medali emas pada nomor Catur Cepat Perorangan Putri dengan atlet atas nama IM Irene Kharisma Sukandar. Nomor Catur Cepat Beregu Putri meraih medali perak.

Pada nomor Catur Cepat Perorangan Putra meraih medali perunggu atas nama atlet Garry R. Jativa. Selanjutnya nomor Catur Cepat Beregu Putra juga meraih medali perunggu.

Atlet catur, IM Irene Kharisma Sukandar mengatakan, akhirnya bisa dapat emas, mudah-mudahan ini bisa menjadi awal yang baik. Ke depan untuk nomor pertandingan selanjutnya bisa lebih mawas diri dan hati-hati karena kabupaten dan kota lain tidak boleh dianggap remeh.

“Mau itu lawan siapapun, saya berharap teman-teman yang lain bisa semangat dan bertanding maksimal,” tandas Irene.

Irene mengaku, pada nomor perorangan standar, saya juga menargetkan emas, mudah-mudahan di situ saya bisa dapat emas lagi. Semoga semua bisa berjalan dengan baik dan lancar untuk tim Kabupaten Bogor.

Sekretaris Umum Percasi Kabupaten Bogor, M.R Supratman, menjelaskan, kami ke Porprov XIV Jawa barat ini membawa misi untuk meraih target tujuh medali emas. Sampai saat ini kita baru mendapat dua emas. Mungkin salah satu kendalanya adalah persaingan yang begitu berat.

“Saya mengapresiasi semua pemain yang sudah tampil maksimal. Soal peluang kedepan kita masih punya harapan untuk menambah medali emas. Kita bisa mencuri emas dari beberapa nomor,” jelasnya.

Pelatih Kepala Cabor Catur Kabupaten Bogor, Endar Sakti Lubis mengungkapkan, pada hari ini Kabupaten Bogor dapat menambah perolehan medali, yaitu satu medali emas, satu medali perak, dan dua medali perunggu.

“Mudah-mudahan kita bisa menambah tiga medali emas dari nomor yang tersisa. Oleh karena itu kami mohon doa dan dukungan dari masyarakat Kabupaten Bogor agar kami bisa memberikan yang terbaik di Porprov XIV,” ungkap Endar.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here