Thursday, 9 May 2024
HomeBeritaCabor Renang Perairan Terbuka Kabupaten Bogor Siap Tampil Maksimal

Cabor Renang Perairan Terbuka Kabupaten Bogor Siap Tampil Maksimal

Bogordaily.net (Cabor) Perairan Terbuka siap tampil maksimal pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat tahun 2022. Targetkan dua emas, perairan terbuka terjunkan dua atlet untuk dua nomor pertandingan.

Pada nomor pertandingan 2.000 meter, pelatih menurunkan atlet putra bernama Fadil dan pada nomor pertandingan 5.000 meter, diterjunkan atlet putri bernama Yesi. Pertandingan dimulai tanggal 3 dan 4 November 2022 pukul 08.00 WIB, di Danau Embung, Kabupaten Pangandaran.

Sebagai informasi, venue di Pantai Timur Pangandaran dipindahkan ke Danau Embung, dikarenakan rekomendasi dari BMKG terkait cuaca yang kurang baik.

Official Cabor Perairan Terbuka, Mulki mengatakan, persiapan atlet sudah maksimal, siap secara fisik dan mental untuk bertanding. Terlebih, ada perpindahan venue dari pantai ke danau, jadi mereka bisa lebih maksimal.

“Karena tidak ada tantangan ombak, tinggal mereka akan mengandalkan speed. Dan untuk venue, kondisi airnya pun perlu diukur,” kata Mulki.

Selanjutnya, Pelatih Perairan Terbuka , Muhamad Natsir menuturkan, dengan komitmen dan kesiapan para atlet, kita siap menargetkan dua emas. Kami sebagai pelatih sangat yakin, atlet kami bisa meraih medali emas.

“Atlet kami sudah bertekad tidak hanya sekedar mengejar bonus, tapi bagaimana membawa nama baik panji Tegar Beriman. Kita juga tidak lagi bicara personal atau kelompok, tapi bicara bagaimana membanggakan ,” tutur Muhamad Natsir.

Ia menambahkan, kesiapan yang pertama adalah dari sisi teknik, karena melihat kondisi venue maka latihan teknik yang kita utamakan. Terlebih adalah soal motivasi, karena percuma jika secara tehnik sudah baik tapi kurang motivasi.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here