Tuesday, 7 May 2024
HomeViralCara Cek Riwayat Transaksi Gojek yang Tiba-Tiba Viral

Cara Cek Riwayat Transaksi Gojek yang Tiba-Tiba Viral

Bogordaily.net – Cara cek riwayat transaksi mendadak dan pembahasan di media sosial. Gara-garanya sebuah postingan selebritis yang memperlihatkan biaya setahunnya mencapai Rp 250 juta.

Selebritis itu adalah Amanda Manopo. Dalam unggahan itu tampak jumlah transaksi Amanda selama setahun menggunakan mencapai lebih dari Rp 250 juta.

Hingga kemudian sejumlah orang di media sosial membagikan screenshot transaksi mereka selama setahun.

Ada yang jumlahnya hanya ratusan ribu rupiah bahkan ratusan juta. Sedang di media sosial, yuk simak cara cek jumlah transaksi selama setahun berikut ini.

Cara Cek Riwayat Transaksi

Cara mengeceknya selama setahun sangatlah mudah dilakukan menggunakan aplikasi . Tak perlu aplikasi tambahan yang bikin kalian pusing soal keamanannya, kalian bisa langsung memakai aplikasi .

Sebelum menggunakan fitur mengecek transaksi Gojek, pastikan aplikasi Gojek yang kalian miliki di ponsel adalah versi terbaru. Berikut langkah cek jumlah transaksi Gojek selama setahun:

Masuk ke aplikasi Gojek, Klik “My Profile” atau “Profil Saya” di bagian ikon sudut kanan atas
Pilih menu “My Orders” atau “Pesanan”
Klik ikon “download” yang berada di pojok kanan atas
Kalian bisa mengatur periode transaksi dengan periode maksimum 1 tahun
Klik “Download” di bagian bawah.
Total transaksi akan terunduh dalam file berformat PDF yang bisa kalian buka.
Setelah berhasil mengunduh, keluar dari aplikasi Gojek, kemudian buka menu “File” atau folder penyimpanan di ponsel. Cari file dengan nama “Riwayat-pesanan-Gojek-periode”. Dokumen itu memiliki format PDF.

Begitu dibuka, akan tampil nama display pengguna Gojek kalian, nomor ponsel, dan alamat email. Sementara itu di samping kanan, ditampilkan periode transaksi sesuai yang kalian pilih kemudian muncul jumlah total transaksi.

Mulai dari ojek motor, mobil, pesan antar makanan, tiket nonton bioskop, pulsa hingga tagihan, semua ada di satu aplikasi. Gak heran jika kemudian pengeluaran bisa sangat besar apalagi jika diakumulasi dalam setahun.

Bukan hanya untuk mengikuti tren, rutin mengecek riwayat transaksi di aplikasi Gojek juga bisa bantu men-tracking pengeluaran harian. Hal ini tentu saja bisa jadi langkah penting ketika kalian ingin berhemat. (suara.com)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here