Friday, 26 April 2024
HomeBeritaCara Kurangi Serangan Jantung, Konsumsi Asam Lemak Omega-3

Cara Kurangi Serangan Jantung, Konsumsi Asam Lemak Omega-3

Bogordaily.net – Sebuah studi terbaru mengungkap asam lemak omega-3 dari minyak ikan secara signifikan dapat mengurangi .

secara signifikan dapat menurunkan jumlah kematian yang disebabkan oleh berbagai jenis kanker.

Dikutip dari PMJ, para peneliti mempelajari 26 ribu orang dewasa Amerika dalam uji klinis VITAL selama lima tahun untuk melihat minyak ikan atau pasti akan menangkal penyakit kardiovaskular atau kanker.

Hasilnya meyakinkan di mana asupan asam lemak omega-3 dari ikan laut dikaitkan dengan penurunan yang signifikan.

Satu setengah porsi per pekan asupan ikan menunjukkan manfaat jantung yang maksimal, tetapi asupan ikan yang lebih tinggi tidak membantu lebih banyak.

Penurunan terbesar dalam terlihat pada orang Afrika-Amerika.

Manfaat satu gram suplementasi minyak ikan omega-3 menunjukkan penurunan kecil pada kejadian kardiovaskular utama, seperti strok dan kematian akibat penyakit kardiovaskular.

Asupan vitamin D3 atau kolekalsiferol dengan dosis 2000 IU per hari, menunjukkan penurunan kematian akibat kanker yang signifikan bagi mereka yang meminumnya setidaknya selama dua tahun.

Namun, suplementasi dengan kapsul vitamin D3 tidak secara signifikan menurunkan insiden semua jenis kanker atau penyakit kardiovaskular.

Penulis pertama studi tersebut JoAnn Manson mengatakan, pola temuan menunjukkan keseimbangan yang kompleks antara manfaat dan risiko untuk setiap intervensi.

Hal itu menunjukkan perlunya penelitian tambahan untuk menentukan individu mana yang paling mungkin memperoleh manfaat bersih dari ini.

Direktur Medis NAMS Stephanie Faubion mengatakan, penyakit jantung dan kanker merupakan ancaman paling signifikan bagi wanita.

“Sangat penting untuk terus mempelajari kelayakan opsi yang mencegah penyakit ini dan membantu wanita bertahan hidup,” kata Faubion seperti dikutip dari Spring.org.uk.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here