Cara Perpanjang SIM Tanpa Calo di Kabupaten Bogor

Menu

Mode Gelap
Breaking News: Gempa M 6,4 Guncang Garut Piala Dunia 2022: Link Live Streaming Polandia vs Argentina Piala Dunia 2022: Ghana Sikut Korea Selatan 3-2 Merosot, Ini Harga Emas per Gram Hari Ini Lagi, Gempa Susulan Guncang Cianjur 21 Kali dalam Semalam

Kabupaten Bogor ยท 24 Nov 2022 07:22 WIB

Cara Perpanjang SIM Tanpa Calo di Kabupaten Bogor


 Lokasi dan Jadwal Layanan SM Keliling di Kabupaten Bogor. (halamanbogor/Bogordaily.net) Perbesar

Lokasi dan Jadwal Layanan SM Keliling di Kabupaten Bogor. (halamanbogor/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Jangan bingung cara perpanjang Surat Izin Mengemudi (SIM) tanpa calo karena Polres Bogor menyediakan SIM keliling (Simling). Berikut adalah lokasi dan jam operasional SIM keliling Kabupaten Bogor yang disediakan oleh Polres Bogor hari ini, pada Kamis, 24 November 2022

Untuk lokasi pelayanan SIM Keliling hari ini, Polres Bogor menggelar di Yamaha Mekar Motor Cibinong untuk melayani masyarakat, khususnya Kabupaten Bogor.

Perlu diingat, pelayanan SIM di Kabupaten Bogor ini hanya untuk melayani perpanjangan SIM A dan SIM C. Pelayanan ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat yang ingin memperpanjang masa berlaku SIM.

SIM keliling sendiri adalah layanan perpanjangan masa berlaku yang di gelar Polres Bogor untuk masyarakat dengan menggunakan mobil khusus yang berada di lokasi khusus.

Untuk jam operasional pelayanan SIM keliling di Kabupaten Bogor, akan melayani masyarakat mulai pukul 09.00 sampai dengan 13.00 WIB.

Jika telat satu hari saja untuk memperpanjang SIM, maka Anda tidak dapat melakukannya melalui pelayanan SIM keliling ini. Kemudian, jadwal SIM keliling di Kabupaten Bogor fokus melakukan pelayanan selama enam hari yakni, Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Jumat dan Sabtu.

Surat Izin Mengemudi (SIM) adalah syarat wajib untuk para pengendara jika berada di jalan raya baik pengendara roda dua maupun empat.

Diketahui, setiap orang yang mengemudikan kendaraan dijalan raya wajib mengantongi Surat Izin Mengemudi sesuai dengan jenis kendaraan yang dikemudikan. Ketentuan berlaku untuk pengendara yang tidak memiliki SIM diatur dalam Pasal 281.

Melansir dari media sosial Instagram @humaspolresbogor, adapun syarat dan ketentuan yang harus dibawa saat ingin melakukan perpanjangan SIM keliling di Kabupaten Bogor.

– Khusus Perpanjangan SIM A dan SIM C
– Membawa KTP asli dan fotocopy
– Membawa SIM asli yang masih berlaku
– Dalam keadaan sehat jasmani dan rohani

Untuk biaya perpanjangan sesuai dengan PP Nomor 60 Tahun 2016 tentang Penerimaan Negara Bukan Pajak adalah Rp 80.000 untuk perpanjangan SIM A dan Rp 75.000 untuk perpanjangan SIM C.

Dengan adanya pelayanan SIM Keliling, Anda tidak perlu datang ke Polres. Anda bisa langsung merapat ke lokasi SIM Keliling untuk perpanjangan melayani SIM online.

Untuk lokasi dan jam pelayanan SIM keliling, sewaktu-waktu dapat berubah. Maka dari itu, terus pantau informasinya di Bogordaily.net. (Mutia Dheza Cantika)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

 
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Tembok Penahan Tanah Jalan Penghubung Bogor dan Sukabumi Terancam Amblas

4 Desember 2022 - 15:38 WIB

Bogor sukabumi

Hindari Ruas Caringin Bogor! Polres Berlakukan Buka-Tutup Pasca Jembatan Cikereteg Longsor

4 Desember 2022 - 12:08 WIB

jembatan cikereteg longsor

Jadwal Ganjil Genap dan One Way Puncak Hari Ini. Cek Di Sini!

4 Desember 2022 - 10:12 WIB

jadwal one way puncak

Pemerintah Gelontorkan Rp20 Miliar untuk Madrasah dan Insentif Guru di Kabupaten Bogor

3 Desember 2022 - 16:42 WIB

Pengurus Matlahul Anwar Kabupaten Bogor Resmi Dilantik

3 Desember 2022 - 15:46 WIB

Tragis, Mayat Laki-Laki Ditemukan Kaku Terlungkap di Ciseeng

3 Desember 2022 - 13:37 WIB

mayat ciseeng
Trending di Kabupaten Bogor