Friday, 26 April 2024
HomeKota BogorCari Charging Station di Kota Bogor? Cek di Sini! 

Cari Charging Station di Kota Bogor? Cek di Sini! 

Bogordaily.net atau Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) kini sudah tersedia di Kota Bogor. Jadi yang punya kendaraan listrik, baik mobil maupun sepeda motor sudah bisa antre di kawasan ini.

SPKLU merupakan kebutuhan bagi kendaraan listrik yang kini gencar dilakukan pemerintah. SPKLU seperti SPBU bagi kendaraan yang masih berbahan minyak.

Sedangkan SPKL atau adalah tempat untuk men-charge kendaraan yang bertenaga listrik.

SPKL itu resmikan pada Sabtu 26 November 2022. Peresmian tersebut dimulai pukul 08.20 WIB di Plaza Balaikota Bogor Jalan Ir.H. Juanda No.10, Kelurahan Pabaton, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Kurang lebih 100 orang menghadiri kegiatan tersebut. Peresmian SPKLU tersebut adalah sebagai bagian dari sosialisasi sesuai dengan petunjuk Presiden Republik Indonesia Joko Widodo untuk menghemat BBM.

SPKLU ini juga menjadi solusi bagi masyarakat Kota Bogor yang mempunyai kendaraan listrik untuk bisa mencharging kendaraannya ketika kehabisan listrik.

Ada tiga kategori Medium, Fast, dan Ultra Charging. Namun, di Kota Bogor baru tersedia dua kategori yaitu medium dan fast charging.

“Tadi disampaikan Walikota Bogor, Kalau yang medium bisa sampai 4 jam dan fast charging bisa 2 jam,” ujar Babinsa Kelurahan Pabaton   Serka Much Rochim yang ikut mengawal kegiatan tersebut.

Kemudian, SPKLU yang hadir di Balaikota Bogor ini menjadi bagian insfrastruktur hadiah ulang tahun dari PLN Jawa Barat yang menyediakan 104 SPKLU bagi PLN Kota Bogor.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar dan kondusif,” katanya kepada Bogordaily.net.***

Mutia Dheza Cantika

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here