Friday, 26 April 2024
HomeKulinerCatat! Ini 5 Rekomendasi Pasar Kue Subuh Murah di Jabodetabek

Catat! Ini 5 Rekomendasi Pasar Kue Subuh Murah di Jabodetabek

Bogordaily.net kue subuh dengan beragam jajan meriah menyebar di kawasan sekitar  Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Bogor (Jabodetabek). Berikut 5 rekomendasi kue subuh di Jabodetabek.

Harganya yang dari Rp 1.000 – Rp 3.000, kue subuh tidak hanya di Senen saja, di beberapa kawasan Jabodetabek memiliki kue dengan harga-harga yang terjangkau. Berikut rekomendasinya.

 

1. Kue Subuh Senen

Kue Subuh Senen bisa dibilang jadi  tempat berburu kue tradisional paling legendaris. Terletak di Senen, Jakarta Pusat, di sini kamu akan menemukan berbagai macam kue tradisional.

Ada banyak macamnya, harga yang ditawarkan pun sangat terjangkau. Biasanya, pengunjung membeli langsung dalam jumlah besar. Jadi, lebih baik kamu harus datang lebih awal biar kebagian.

Lokasinya berada Jalan Pasar Senen, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat. Pasar ini buka setiap hari pukul 19.00-06.00 WIB. Untuk harga aneka kue, mulai dari Rp1.000-5.000.

2. Pasar Kue Subuh Detos

Jika biasanya saat siang hari mall Depok Town Square menjadi pusat perbelanjaan, di pagi hari area halaman depan mall ini punya fungsi yang berbeda. Banyak pedagang kue subuh yang akan menggelar dagangannya di sini.

Setiap harinya, pasar kue subuh Detos ini tak pernah berhenti beroperasi. Mulai dari pukul 04.30 hingga 08.00 area lobby utama Detos. Berada di Jalan Kemiri Muka, kue-kue dan jajanan pasar yang dijual di sini berkisar mulai dari Rp 1 ribu hingga Rp 5 ribu saja. Setidaknya ada 21 pedagang yang menggelar kue-kuenya di sini dan memadati area luar lobby utama Depok Town Square.

3. Pasar Kebon Kembang

Pasar Kue Subuh Kebon Kembang berlokasi di Cibogor, Kecamatan Bogor Tengah. Pasar kue ini sudah terkenal luas menawarkan aneka kue dan jajanan pasar sejak pagi dini hari.

Setiap hari pasar kue sudah ramai mulai pukul 04.00 dini nari. Namun khusus di hari Minggu pasar kue sudah buka sejak pukul 00.00 tengah malam. Pasar ini selalu jadi incaran warga Bogor yang hendak menggelar acara seperti arisan, ulang tahun atau acara pesta pernikahan.

3. Pasar Kue Subuh Cinere

Berada di seberang danau Cinere, pasar kue subuh yang buka setiap pagi di sini menjadi incaran masyarakat di kawasan Cinere, Pondok Labu dan sekitarnya. Sepanjang pinggir jalan mulai dari seberang Puri Cinere hingga menuju arah Golf Cinere menjadi titik berkumpulnya para penjual kue subuh.

Ada puluhan jenis kue mulai dari kue basah dan jajanan pasar yang disajikan setiap paginya. Dibanderol mulai dari Rp 1 ribu membuat banyak warga sekitar yang tak pernah luput untuk mengunjungi pasar kue subuh ini setiap pagi.

Berbeda dengan pasar kue subuh lainnya, deretan kue subuh di Cinere ini dijajakan mulai pukul 04.30 pagi hingga 12.00 siang.

4. Pasar Kue Betos Bekasi

Salah satu pusat jajanan tradisional di Bekasi adalah Pasar Betos. Pasar ini berada di Jalan Cut Mutia, Bekasi Timur, lokasinya dekat dengan terminal Bekasi.

Ada lebih dari 100 lapak penjual kue tradisional di tempat ini. Kue-kue tradisional juga tampil mungil dengan bentuk yang cantik. Ada kue talam, lemper, cucur hingga bika ambon yang bisa dibeli dengan harga merakyat. Pasar ini buka mulai pukul 4 subuh hingga 4 sore.

5. Pasar Kue Subuh Sitanala

Di Tangerang ada pasar kue subuh yang terkenal bernama Pasar Kue Subuh Sitanala. Lokasinya di Jalan Dr Sitanala, Neglasari. Patokannya dekat kawasan Pintu Air. Pasar kue subuh ini mulai beroperasi pukul 17.30 hingga 10.00. Tak jarang orang-orang ke sini untuk mencari menu sarapan. (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here