Sunday, 5 May 2024
HomeBeritaCegah Banjir, Sertu Makmur Kerja Bakti Bersihkan Sungai Ci Ereng

Cegah Banjir, Sertu Makmur Kerja Bakti Bersihkan Sungai Ci Ereng

Bogordaily.net – Mempererat persatuan dan kesatuan sesama warga dalam upaya menjaga kelestarian lingkungan terus dilakukan, seperti yang dilakukan Bintara Pembina Desa () Kelurahan , Sertu Makmur H. Ia bersama warga binaan membersihkan sungai Ci Ereng dari sampah.

dilaksanakan di wilayah RT 02/RW 01, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, pada Minggu 13 November 2022, pukul 10.00 WIB. Hal itu dilakukan bertujuan untuk mengantisipasi banjir dan meluapnya air dari sungai Ci Ereng ke permukaan pekarangan warga.

“Kita bersama-sama menjaga kelestarian lingkungan, mulai dari membersihkan saluran air, tentunya hal itu untuk mencegah banjir lintasan yang sering terjadi ketika hujan mengguyur di wilayah Kota Bogor,” kata Sertu Makmur H.

Ia menambahkan, tentunya membuat lingkungan bersih dan akan membawa nilai positif dalam kesehatan. Kebersihan akan membuat lingkungan tempat tinggal menjadi lebih indah. Warga akan terbebas dari sampah-sampah kecil yang bisa merusak pemandangan.

Kemudian, lingkungan yang bersih akan membuat suasana tempat tinggal menjadi asri dan nyaman untuk ditinggali. Melakukan pembersihan di saluran air bisa mencegah mampet yang berpotensi menimbulkan banjir lintasan.

“Banyak manfaat dari kegiatan ini, selain membuat lingkungan bersih, warganya juga yang tinggal di lingkungan tersebut akan merasa jauh lebih sehat dan nyaman,” tutup Sertu Makmur H. (Muhammad Irfan Ramadan)

Sumber : Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here