Thursday, 2 May 2024
HomeBeritaCegah DBD, Babinsa Kelurahan Baranangsiang Berikan Sosialisasi

Cegah DBD, Babinsa Kelurahan Baranangsiang Berikan Sosialisasi

Bogordaily.net – Bintara Pembina Desa () Kelurahan Baranangsiang, melakukan terkait kasus Demam Berdarah () bersama pengurus lingkungan Ketua RT dan RW di Bantarkemang, Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, pada Sabtu, 19 November 2022.

Dalam kegiatannya, pemerintah setempat turut juga memberikan pencegahan Deman Berdarah (). yang diberikan salah satunya yakni dengan menjaga kebersihan lingkungan mengingat adanya peningkatan kasus akhir-akhir ini.

“Saat ini kasus penyakit demam berdarah sedang meningkat selama beberapa waktu. Maka dari itu kami bersama aparatur pemerintah setempat memberikan dan menghimbau masyarakat untuk meminimalisir terjadinya hal serupa,” ungkap Kelurahan Baranangsiang, Sertu Asmadi kepada Bogordaily.net.

Selain itu, kata Sertu Asmadi, jika masyarakat sudah melihat tanda-tanda penyakit tersebut segera datang langsung ke klinik atau rumah sakit terdekat agar tidak menimbulkan efek berkepanjangan.

“Penyebab demam berdarah ini dikarenakan infeksi virus yang ditularkan ke manusia melalui gigitan nyamuk aedes aegypti dan aedes albopictus,” ucapnya.

Kemudian disamping itu, dirinya menuturkan untuk beristirahat yang cukup serta perbanyak minum air putih untuk menjaga tubuh.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu memberikan area lingkungan sekitar khususnya apabila saat hujan jangan sampai ada genangan air yang bisa membuat jentik-jentik berkembang biak.

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

(Mutia Dheza Cantika)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here