Thursday, 29 February 2024
HomeKabupaten BogorCegah Kasus Pencurian Motor, Ini yang Kata Kapolres Bogor

Cegah Kasus Pencurian Motor, Ini yang Kata Kapolres Bogor

Bogordaily.net– Maraknya kasus pencurian kendaraan bermotor alias di wilayah Kabupaten Bogor membuat mewanti-wanti masyarakat untuk terus meningkatkan kewaspadaan.

Iman mengatakan salah satu cara untuk meningkatkan keamanan yakni dengan memberi kunci ganda pada kendaraan saat memarkirkan motor.

“Kami menghimbau agar dalam memarkirkan motor dapat memberikan kunci ganda atau tambahan alarm dan lain-lainya,” ujar AKBP Iman Imanuddin.

Ia menegaskan, aparat keamanan juga terus meningkatkan kewaspadaan dengan melakukan kegiatan patroli di setiap wilayah yang rawan di Kabupaten Bogor.

“Mari bersama-sama dengan meningkatkan sistem keamanan perlindungan. Kami melakukan kegiatan patroli, para Bhabinkamtibmas yang tersebar di seluruh desa yang ada di wilayah Kabupaten Bogor juga secara bersama-sama proaktif dengan masyarakat menjaga lingkungannya,” jelasnya.

AKBP Iman berharap dengan adanya kegiatan patroli dan juga meningkatkan keamanan maka akan membuat lingkungan tersebut lebih terjaga dari tindak pencurian kendaraan bermotor ().

“Dengan lingkungan yang terjaga maka mengurangi kesempatan bagi para pelaku sehingga kejadianya bisa kita ketahui bersama-sama,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, meringkus dua pelaku dengan senjata tajam di wilayah Kabupaten Bogor. Pelaku diduga telah melakukan aksinya sebanyak 14 kali dalam satu bulan.

AKBP Iman menjelaskan terungkapnya kasus tersebut berawal dari adanya laporan masyarakat. Tim Satreskrim kemudian menangkap dua pelaku yakni MHS dan RG.

Iman menegaskan, dari hasil penyidikan, pelaku sudah melakukan pencurian motor di wilayah Kabupaten Bogor dan Kota Depok dalam kurun waktu Oktober sampai November 2022. Para pelaku dalam aksinya membawa pisau untuk mengancam korban.

“Dari tangan pelaku polisi berhasil mengambil barang bukti yakni kunci letter T dengan pisau yang digunakan pelaku, termasuk kendaraan bermotor dari hasil pencurian. Mereka mengambil kendaraan yang tengah terparkir sembarangan, kemudian menggunakan pisau untuk mengancam korban,” jelasnya. (Albin Pandita)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here