Monday, 29 April 2024
HomeBeritaCegah Terjadinya Banjir, Babinsa Koptu Suryanto Kerja Bakti Bareng Warga

Cegah Terjadinya Banjir, Babinsa Koptu Suryanto Kerja Bakti Bareng Warga

Bogordaily.net – Mencegah terjadinya , (Babinsa) Kelurahan , Koptu Suryanto ikut terjun langsung melakukan pembersihan saluran air, pada Minggu, 20 November 2022.

Pelaksanaan kegiatan ini dilakukan secara gotong royong oleh warga, tokoh masyarakat ketua RW dan RT di wilayah Kelurahan , Sindangbarang, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

Terlihat Koptu Suryanto tengah melakukan membersihkan sampah-sampah yang terdiri dari dedaunan di sepanjang aliran selokan, serta dibersihkan ke pinggir, dan diangkut langsung oleh truk sampah.

“Alhamdulillah, hari ini Babinsa dengan jajaran pemerintah serta dinas terkait dan juga para warga saling bersinergi untuk melakukan ,” ujar Koptu Suryanto.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengantisipasi cuaca hujan yg ekstrem dan tidak menentu, yang dapat mengakibatkan .

“Pembersihan dan penggalian saluran air yang lama akibat tertimbun oleh tanah. Selama ini sering terjadi genangan air disepanjang jalan akibat saluran air yg sudah tersumbat,” jelasnya.

Ia pun menambahkan, faktor penyebab tersebut karena drainase yang kurang lancar ditambah dengan hujan yang mengguyur secara terus-menerus.

Koptu Suryanto juga menghimbau kepada para warga, untuk tetap menjaga kebersihan di lingkungan sekitar agar tetap bersih dan nyaman.

“Kegiatan ini juga kami lakukan agar lingkungan di wilayah binaan dalam keadaan yang nyaman dan tentram,” pungkas Koptu Suryanto. (Albin Pandita)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here