Thursday, 28 March 2024
HomeKulinerCemilan Asyik, Pisang Tanduk Cifor dengan Aneka Toping di Kota Bogor

Cemilan Asyik, Pisang Tanduk Cifor dengan Aneka Toping di Kota Bogor

Bogordaily.net pada umumnya sudah banyak dijumpai disetiap penjual gorengan, akan tetapi ini sangat berbeda dengan yang lainya. Ya, Pisang Tanduk Cifor menyajikan hidangan pisang yang berbeda dan memiliki rasa yang tak terlupakan.

Berbahan baku pisang tanduk yang kemudian di goreng crispy, lalu ditaburi toping coklat dan keju, membuat Pisang Tanduk Goreng Cifor yang terletak di Kampung Bubulak, Kota Bogor tak pernah sepi pembeli.

Kinanti sang penjual mengaku, awal ia berjualan pisang yakni dengan membuka gerai kipas. Namun karena bosan, jualannya pun tidak bertahan lama.

“Saya dulu jual kipas dari pisang kepok, mungkin peminat sudah bosan dengan jajanan pisang kipas,” kata Kinanti penjual pisang.

Ditengah kebosanannya, terbesit ide dari sang penjual untuk membuat sesuatu yang baru dari olahan pisang.

“Maka dari itu saya punya ide untuk membuat kreasi baru, yakni pisang tanduk digoreng crispy, dengan tambahan toping keju dan coklat, alhamdulillah sangat menarik pembeli dengan jualan tanduk ini,”kata dia.

Penjual tanduk ini sudah berjualan dari tahun 2015 hingga sekarang, dan tetap bertahan sampai saat ini di lokasi yang sama.

tanduk krispy ini dijual perporsi 10 ribu rupiah, harga yang sangat bersahabat tentunya. Pembeli bisa makan di tempat dan bisa juga dibungkus untuk dibawa pulang.

Jajang seorang pembeli mengaku hampir setiap hari membeli tanduk ini setiap pulang kerja.

tanduk ini sangat renyah dan enak rasanya, sehingga tidak ada rasa bosan untuk membelinya, tambahnya enak mas buat temen ngopi, dan keluarga juga sangat menyukainya,”ujarnya.

Penjual jenis seperti ini cukup terbilang langka di Kota Bogor, bagi Anda yang ingin mencobanya, Anda bisa langsung datang ke Jalan Raya Cifor, Kampung Bubulak, Kota Bogor.

Tepatnya tidak jauh dari perempatan Jalan Rawa Jaha, dan tidak sulit untuk menemukan penjual pisang goreng tanduk crispy ini karena berada di pinggir jalan yang lapaknya cukup besar. (Hadi Mulya Kurniawan)

Copy Editor: Riyaldi Suhud

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here