Tuesday, 21 May 2024
HomeBeritaCiptakan Lingkungan Nyaman, Babinsa Terjun Langsung Kerja Bakti di Kali Pakancilan

Ciptakan Lingkungan Nyaman, Babinsa Terjun Langsung Kerja Bakti di Kali Pakancilan

Bogordaily.net – Bintara Pembina Desa () Kelurahan ikut melakukan kegiatan padat karya di kali Pakancilan yang terdampak banjir, pada Minggu, 13 November 2022.

Kegiatan tersebut diselenggarakan pada pukul 09.00 WIB tepatnya di RT.02/RW.05 Pulo Empang, Kelurahan , Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

47 orang ikut serta untuk berbondong-bondong melaksanakan padat karya yang diinisiasikan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor selama kurun waktu 10 hari.

Bintara Pembina Desa () Kelurahan , Sertu Saepul Rohman mengatakan, tujuan utama dari kegiatan padat karya adalah untuk membuka lapangan kerja, bagi keluarga yang kurang mampu dalam segi ekonomi atau tidak memiliki pekerjaan tetap.

“Kegiatan ini sendiri dapat menjadi upaya preventif untuk menciptakan lingkungan yang nyaman dan tentram,” kata Sertu Saepul Rohman memberikan keterangan, Minggu, 13 November 2022.

Ia juga menyampaikan agar para pekerja supaya menjaga keamanan dan kesehatan selama kegiatan .

Selian itu, tersebut juga dapat menjalin silaturahmi antar warga yang satu dengan warga yang lainnya, sehingga bisa saling berinteraksi yang menimbulkan kedekatan antar tetangga.

“Kami dari TNI juga menghimbau untuk masyarakat untuk senantiasa menjaga lingkungan di kali Pakancilan dan menghimbau kepada masyarakat, agar tidak membuang sampah sembarang,” tegasnya. (Mutia Dheza Cantika)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here