Friday, 29 March 2024
HomeViralCopot Spanduk Gereja, Kini Tenda Pengungsi Gempa Cianjur Bocor

Copot Spanduk Gereja, Kini Tenda Pengungsi Gempa Cianjur Bocor

Bogordaily.net – Aksi ormas tak bertanggung jawab mencopot spanduk mengaibatkan tenda pengungsi Gempa Cianjur kini bocor kena hujan. Video itu salah satunya diunggah oleh akun Instagram @andreli_48, Senin, 28 November 2022.

“Tenda pengungsi bocor setelah terjadi pencopotan label,” tulis andreli_48 pada caption video unggahannya.

Dalam unggahannya itu memperlihatkan sejumlah tenda warna biru tengah diguyur hujan menimpa pengungsi korban gempa Cianjur, Jawa Barat.

Tampak perekam video ini mengarahkan kameranya ke bagian atas tenda bekas pencopotan spanduk yang menempel di tenda tersebut.

Tanda bekas spanduk dicopot itu cukup panjang. Dari ujung ke ujung tenda terlihat titik-titik bekas copotan.

“Ini yang dicopot ada tulisan di sini, di situ kan ada titik-titiknya bocor. ini semua sama ditambal pakai terpal. Ini gara-gara satu oknum ormas, bukan warga, yang mengatasnamakan agama. Harusnya agama Islam itu toleransi. tolong ormas gak jelas mengerti kami,” ujar pria dalam rekaman video.

Akibat ulah ormas mencopot spanduk yang menempel di atas tenda membuat para pengungsi bekerja keras untuk memperbaikinya.

“Kami pada kerja untuk benerin,” terdengar suara pria dalam video tersebut.

Sebelumnya diberitakan sejumlah warga tengah mencopot spanduk bantuan dari .

Dalam video yang diunggah di akun Instagram @tsetiotomo, tampak sebuah tenda berwarna biru berdiri di sebuah lahan. Di atas tenda tersebut terdapat logo putih bertuliskan Reformed. Seorang warga memakai kaus hitam mencopot logo dari tenda tersebut.

“Korban bencana dapat bantuan dari tim aksi kemanusiaan gereja Reformed.. Tulisannya di sobek, dicopot.. Nggak sekalian tendanya di bongkar? Kalau sejak awal nggak berkenan menerima bantuan dari gereja, ya lebih baik dialihkan kepada yg mau..,” tulis keterangan yang diunggah di akun Instagram @tsetiotomo.

Unggahan video tersebut menyedot perhatian warganet. Mereka pun ramai-ramai memberikan komentarnya terkait video tulisan gereja dicopot warga.

“Tulisan dibuang tp tenda ttp dipakai? Apa bedanya? Takut kok sama tulisan,” komentar warganet.

“Terima bantuannya tapi tidak mau tau dari mana asal bantuannya,” ujar warganet.

“Ya ALLAH…segininya bgt. Pgn dibantu tp milih2 apa gimana ya,” timpal yang lain.

“Itukan tujuannya kemanusiaan jadi yang menerima juga harusnya sadar atuh dibantu teh gak perlu seperti itu,” tulis warganet.***

Copy Editor: Riyaldi Suhud

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here