Saturday, 11 May 2024
HomeKabupaten BogorDampak Gempa Cianjur, 14 Titik Rumah Warga Cisarua Rusak

Dampak Gempa Cianjur, 14 Titik Rumah Warga Cisarua Rusak

Bogordaily.net–  di Cianjur mengakibatkan beberapa rumah di wilayah turut terdampak, salah satunya di Kecamatan .

Ketua Karang Taruna Kecamatan , Syaeful Rizal mengatakan terdapat 14 titik yang terdampak di wilayah Kecamatan , dengan rincian lima titik di Desa Cibeureum, empat titik di Desa Tugu Utara, dua titik Desa Citeko dan tiga titik di Desa Tugu Selatan.

“Dari beberapa titik yang terdapat di sini yang paling parah. Bangunan dua lantai ambruk dalam waktu beberapa detik setelah terjadi,” kata Syaeful kepada Bogordaily.net

Kemudian kata dia, saat ini pihaknya telah berkoordinasi dengan BPBD dan lainya melakukan evakuasi kepada warga yang terdampak.

“Terkait dengan penanganan Alhamdulillah dari BPBD pihak Forkompimcam juga sangat peduli dengan permasalahan ini dan mereka langsung menurunkan para petugasnya untuk ke lapangan untuk melakukan mitigasi,” jelasnya.

Ia menambahkan pihaknya telah berkordinasi juga dengan Dinas Sosial (Dinsos) dan juga unsur lainnya untuk memberikan bantuan.

“Dan Alhamdulillah kita sudah ajukan beberapa bantuan ke Dinsos, tadi pagi kita juga sudah membersihkan puing-puing dan saat ini masih berjalan melibatkan unsur yang ada seperti Tagana, BPBD, dan juga masyarakat setempat untuk mengevakuasi puing-puing yang ada disini,” jelasnya.

Selain itu kata dia, di Desa Cibereum sudah didirikan dapur umum untuk warga yang terdampak .

“Untuk dapur umum kita dirikan disini karena paling parah yang terkena dampak, dan yang lain lumayan hanya tembok-tembok rumah yang roboh,” sambungnya.

Ia berharap kepada warga sekitar untuk senantiasa dapat bergotong royong membantu para korban.

“Alhamdulillah ini bentuk antusias warga rasa partisipasi mereka terhadap saudara sat lingkungan, ketika ada saudara yang terkena musibah, mereka langsung berbondong-bondong untuk membantu,” kata dia. (Albin Pandita)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here