Friday, 26 April 2024
HomeKota BogorSigap! Danlanud Atang Sendjaja Bantu Gempa Cianjur

Sigap! Danlanud Atang Sendjaja Bantu Gempa Cianjur

Bogordaily.net – Komandan Pangkalan TNI AU Atang Sendjaja (Danlanud ATS) Marsma TNI Suliono, S.Sos, beberapa saat terjadinya gempa bumi di wilayah Cianjur, Senin siang, 21 November 2022 pukul 13.20 WIB, segera memerintahkan personel Lanud ATS untuk membantu masyarakat Cianjur.

Perintah langsung diberikan kepada Kadispotdirga Kolonel Pom Bambang Susilo Utomo untuk menyiapkan kekuatan guna membantu evakuasi gempa.

Sebanyak 1 SST personel yang bertugas stanby on call (soc), dengan sigap berkumpul di areal kantor Sathanlan untuk mendapat arahan guna bekal selama operasi kemanusiaan dilaksanakan.

 

cepat masyarakat Cianjur di lokasi gempa, koordinasi yang baik dengan unsur terkait, dan perhatikan keselamatan”, ujar Danlanud.

Kehadiran Lanud ATS sangat dinantikan masyarakat terdampak gempa, karena itu dengan penuh keiklasan dan profesionalitas tinggi, Lanud ATS “siap” membantu.

Diketahui, laporan terakhir Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur mencatat sebanyak 162 jiwa.

Hal itu berdasarkan rilis laporan sementara BPBD Cianjur, Senin, 21 November 2022 disebutkan, data hingga pukul 20.00 WIB jumlah meninggal dunia sebanyak 162 orang.

Dalam surat itu juga tertulis, jika yang mengalami luka akibat mencapai ratusan orang, dan belasan ribu orang yang mengungsi.

Sementara, luka-luka akibat mencapai 326 orang. BPBD Kabupaten Cianjur juga menyebutkan bahwa hingga saat ini sebanyak 13.784 orang mengungsi. Sementara, total rumah dan bangunan lain yang rusak mencapai 2.345 unit.

“Saat ini tim dari BPBD sedang melaksanakan pendataan serta asesmen dan kerusakan serta melakukan evakuasi,” tulis laporan BPBD Kabupaten Cianjur.

Gempa bumi magnitudo 5,6 melanda Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Senin, 21 November 2022 sekitar pukul 13.21 WIB.(*)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here