Thursday, 25 April 2024
HomeNasionalDarling Penuhi Kebutuhan Pangan Penyintas di Pengungsian

Darling Penuhi Kebutuhan Pangan Penyintas di Pengungsian

Bogordaily.net – Dapur Keliling (Darling) bergerak ke beberapa titik guna memberikan layanan pos-pos hangat. Di hari ketiga kejadian gempa bumi Cianjur, pada Rabu, 23 November 2022, tim Darling hadir di 2 (dua) titik .

Posko pertama yang didatangi adalah Posko Taman Prawatasari, Jalan Surya Kencana No.1, Sawah Gede, Kecamatan Cianjur. Di posko ini, ada setidaknya 700 warga terdampak yang mengungsi di lokasi ini.

Dengan begitu antusias, lebih dari 250 pengungsi ramai mendatangi mobil Darling untuk mendapatkan makanan dan minuman penghangat tubuh.

Penanggung Jawab Darling, Asep mengatakan, di lokasi ini juga tim berencana akan mendirikan sebuah tenda untuk dipergunakan sebagai musala bagi para pengungsi. Musala lapangan ini bermanfaat juga bagi mereka yang membutuhkan penanganan medis.

“Kami terus berupaya menyediakan pemenuhan kebutuhan berupa makanan siap saji kepada para pengungsi tentunya dengan kolaborasi berbagai pihak melalui https://donasi.dompetdhuafa.org/indonesiasiapsiaga/. Sejak datang ke sini, Darling telah banyak melayani ratusan pengungsi di beberapa titik ,” kata Asep.

Selanjutnya, pada Kamis, 24 November 2022 posko yang didatangi Darling berlokasi di Jalan Awi Larangan Kidul, RT 04 / 05, Desa Benjot, Kecamatan Cugeunang.

Di posko, tim Darling berhasil membagikan sebanyak 150 nasi kotak siap santap serta pos hangat untuk mencukupi logistik penyintas.

Siti Nur Yali, wanita asal Kampung Tapal Kuda Babakan, Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang adalah satu warga terdampak yang mengungsi di Taman Prawatasari.

Bersama sang suami dan anak, ia kini hanya mengandalkan bantuan-bantuan yang ada di . Hadirnya mobil Dapur Keliling ini menjadi hal yang ia syukuri.

“Saya senang ada mobil dapur keliling di sini yang membagikan makanan-makanan dan minuman,” ucapnya.***

Copy Editor: Riyaldi Suhud

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here