Monday, 29 April 2024
HomeBeritaDemi Melihat Messi di Piala Dunia, Warga Arab Saudi Jalan Kaki 1.600...

Demi Melihat Messi di Piala Dunia, Warga Arab Saudi Jalan Kaki 1.600 Km ke Doha

Bogordaily.net – Abdullah Alsulmi bisa menciptakan sejarah sendiri di ajang Piala Dunia 2022. Abdullah Alsulmi rela jalan kaki sejauh 1.600 kilometer (km) ke Doha demi menyaksikan tim kesayangannya di Piala Dunia 2022.

Al Sulmi merupakan penggemar berat dan Timnas Argentina, yang akan berada satu grup dengan Timnas Saudi. Tentu saja, ini merupakan pengalaman tak terlupakan bagi Al Sulmi. Kini dirinya sudah tiba di Doha, Qatar.

“Saya penggemar berat (Lionel) Messi dan tim nasional Argentina tetapi akan mendukung negara saya ( Saudi) dalam pertandingan,” tegas Al Sulmi dilansir dari The National News, Rabu, 2 November 2022.

Meski Saudi dan Qatar merupakan negara tetangga yang saling berdekatan tetapi jarak yang harus Alsulmi tempuh cukup jauh jika berjalan kaki. Dia harus berjalan kaki sejauh 1.600 kilometer dari Jeddah Saudi ke Doha Qatar.

Jarak tersebut serupa lebih dari dua kali jarak Jakarta ke Surabaya yang sekitar 700 kilometer. Jadi Alsulmi serupa berjalan kaki pulang pergi Jakarta-Surabaya.

Al Sulmi memulai perjalanannya dari Jeddah, Saudi. Kemudian, pria 33 tahun ini tiba di Qatar setelah menghabiskan waktu 55 hari berjalan kaki. Padahal, jika menggunakan pesawat terbang, Al Sulmi hanya butuh waktu dua jam.

Dalam perjalanannya, ia membawa ransel, bendera Saudi dan Qatar, serta tiang trekking. Selama perjalanan, Al Sulmi memanfaatkan alat-alat yang dibawanya untuk membuat kemah.

Namun, Al Sulmi juga memanfaatkan fasilitas publik seperti Pom Bensin dan Masjid untuk beristirahat, mencari makanan, dan mencuci pakaian. Ponselnya pun sudah terhubung dengan teman, agar bisa dilacak jika jejaknya hilang.

Al Sulmi juga menjaga ritme berjalan kakinya agar tidak mudah kelelahan mengingat medan yang berat. Ia berjalan pada pagi menjelang siang, kemudian beristirahat. Saat sore datang, Al Sulmi berjalan kaki lagi hingga larut malam.

“Saya berkata pada diri sendiri bahwa saya harus pergi (ke Piala Dunia 2022) apa pun yang terjadi, bahkan jika saya harus berjalan kaki ke Doha (Qatar),” kata Al Sulmi.

“Itu adalah pengalaman yang menyenangkan karena berjalan membuat Anda bertemu orang yang berbeda dan melihat tempat baru. Saya memutuskan untuk melakukan perjalanan luar biasa untuk menonton pertandingan Piala Dunia dan mendukung tim Saudi,” katanya.

Di Piala Dunia 2022, Saudi tergabung di Grup C bersama Argentina, Polandia dan Meksiko. Hanya juara dan runner-up grup yang diizinkan lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022.

Sebelumnya, Alsulmi memang memiliki pengalaman melakukan perjalanan jauh dengan berjalan kaki. Dia pernah melakukannya di Kanada maupun di Australia yang menjadi tempat tinggalnya dulu.

Namun, dia mengatakan ternyata perjalanan melintasi semenanjung , medannya lebih berat. Hal ini karena dia harus berjalan lebih pagi hingga pukul 10.30 untuk beristirahat dari panasnya sengatan matahari dan melanjutkan perjalanannya dari sore hingga sampai matahari terbenam.(*)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here