Friday, 24 May 2024
HomePolitikDemo Desak Presiden Mundur, Rizal Ramli Sebut Jokowi Bukan Solusi

Demo Desak Presiden Mundur, Rizal Ramli Sebut Jokowi Bukan Solusi

Bogordaily.net–  Gerakan Nasional Pembela Rakyat () melakukan unjuk rasa bertajuk Aksi 411 di kawasan Istana Merdeka, Jumat, 4 November 2022 lalu. Dalam aksinya, massa mendesak agar Presiden Joko Widodo () mundur dari jabatannya. Tokoh nasional pun angkat bicara soal desakan massa yang menuntut mundur.

Mantan Menteri Ekonomi, Keuangan, dan Industri (Ekuin) itu menilai desakan Presiden mundur murni karena alasan kinerja, bukan sekadar isu identitas.

“Menarik, fokus minta Jokowi mundur, bukan hanya terkait dengan isu-isu agama,” ujar dikutip dari Kantor Berita Politik RMOL.

Desakan menurut juga termasuk sebagai gambaran terkini atas ketidakpuasan rakyat terhadap jalannya pemerintahan Presiden Jokowi.

“Karena hari ini, Jokowi menjadi masalah besar bangsa,” tambahnya.

Pria yang disapa RR ini juga menyampaikan sejumlah hal yang diduga menjadi satu persoalan yang diprotes masyarakat, sehingga muncul desakan agar Presiden Jokowi mundur dari jabatannya.

“Masalah kredibilitas, ketidakmampuan, pembiaran terhadap adu domba berbayar. Jokowi bukan solusi bangsa kita. Makin lama, semua akan porak poranda,” ujarnya.

Sementara sebelumnya, kelompok masyarakat yang mengatasnamakan Gerakan Nasional Pembela Rakyat () melakukan unjuk rasa bertajuk Aksi 411 di kawasan Istana Merdeka, Jumat, 4 November 2022. Mereka menuntut Presiden Jokowi mundur dari jabatannya.

Massa melakukan longmarch dari Masjid Istiqlal menuju Bundaran Patung Kuda, Jakarta Pusat.

Sambil longmarch, massa berteriak, ‘Mundur..mundur..mundur Jokowi, mundur Jokowi sekarang juga'.

Dilansir Suara.com, massa memakai atribut serba putih sambil membawa poster bertuliskan ‘Jokowi Mundur'.

Tulisan ‘Jokowi Mundur' juga bertebaran di poster-poster kecil yang dibawa oleh massa Aksi 411.

“Jokowi mundur,” teriak massa.(Gibran/***)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here