Monday, 29 April 2024
HomeKabupaten BogorDesa Gunungsindur Launching Program Samisade

Desa Gunungsindur Launching Program Samisade

Bogordaily.net – Setelah adanya keterlambatan pencairan karena perubahan RAB menyusul kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM). Duit Satu Miliar Satu Desa () di Gunung Sindur akhirnya dapat direalisasikan pembangunan.

Seperti hari ini Senin 7 November 2022 dilaksanakan launching di Desa Curug Gunungsindur pembangunan Drainase dan Betonisasi jalan desa dengan total anggaran Rp 337 juta.

“Launching hari ini dua titik satu titik untuk drainase sepanjang 774 meter, Dan satu titik lagi untuk betonisasi jalan 1250 meter dengan lebar 2,5 meter di jalan mutiara,”kata Camat Gunungsindur, Dace Hatomi kepada wartawan.

Camat mengatakan untuk di Desa Curug merupakan desa pertama kali yang launching di wilayah Kecamatan Gunungsindur dari empat desa yang sudah mencairkan .

“Yang tiga saat ini sedang proses persiapan untuk Launching sementara sisanya enam masih proses di BPKAD,”kata Camat.

Camat mengatakan adanya keterlambatan di wilayah Gunungsindur karena menunggu terbitnya perubahan perbup kemudian ada perubahan Rancangan Anggaran Pembangunan (RAB) yang diusulkan ada perubahan menyusul adanya kenaikan BBM.

“Harapan bisa digunakan sebaiknya dengan memberdayakan masyarakat untuk sama sama membangun desa.”ungkapnya.

Sementara Kepala Desa Curug Edi Mulyadi mengatakan untuk jilid dua ini pihaknya merealisasikan untuk Drainase di wilayah Pancawarna karena di sana sering terjadi banjir ke pemukiman warga.

“Hari ini kita launching di jalan Pancawarna ini sudah menjadi usulan 2018 sering terjadi banjir harapan pembangunan di wilayah bisa mencegah banjir yang sering terjadi,”katanya.

Sementara untuk betonisasi memperlancar akses warga yang selama ini jalannya rusak dan mengurangi infrastruktur yang belum dibangun di wilayah Desa Curug ini.

“Karena masih ada 25 persen pembangunan infrastruktur yang akan nanti kita dorong pada program berikutnya.”ungkapnya. (Ruslan)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here