Tuesday, 30 April 2024
HomeKabupaten BogorDinilai Belum Tepat, Komisi II DPRD Kabupaten Bogor Soroti Kebijakan ASO 

Dinilai Belum Tepat, Komisi II DPRD Kabupaten Bogor Soroti Kebijakan ASO 

Bogordaily.net soroti kebijakan Analog Switch Off (ASO) yang dinilai belum tepat karena masih banyak masyarakat yang belum mampu membeli Set Top Box ().

Hal ini diungkapkan langsung oleh Sekretaris Komisi II DPRD Kabupaten Bogor, Lukmanudin Ar Rasyid.

Menurut Lukmanudin adanya kebijakan Pemerintah Pusat melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) yang mengalihkan TV Analog ke TV Digital, membuat sebagian warga saat ini kesulitan untuk menonton (TV) karena masih banyak yang belum mampu untuk membeli Set Top Box ().

“Masyarakat kan butuh hiburan ya dengan tetapi karena ada peralihan ini kebanyakan masyarakat belum mampu untuk membeli Set Top Box, jadi saya sangat menyayangkan dan saya khawatir ini kepentingan untuk jualan aja,” kata Lukmanudin kepada Bogordaily.net.

Kemudian kata Lukmanudin, adanya kebijakan Analog Switch Off (ASO) dinilai belum tetpat momentumnya karena masih banyak masyarakat yang terhimpit ekonomi pasca pandemi.

“Dan menurut saya momentumnya tidak pas karena menjelang pemilu ini orang bisa berpikir macam-macam,” jelasnya.

Politisi PKB itu juga menambahkan, seharusnya Pemerintah saat mengeluarkan kebijakan tersebut dibarengi dengan pendataan pemberian kepada masyarakat secara adil dan merata.

“Terus kalaupun akan ada kebijakan diterapkan TV digital mestinya warga masyarakat itu dihitung berapa yang tingkat ekonominya rendah bagi aja semua Pemerintah yang belinya dan nyari dananya, tapi faktanya kan sekarang nasyarakat banyak yang tidak kebagian ,” ungkap Lukmanudin.

Sementara itu harapanya kata Lukmanudin, Pemerintah pusat maupun DPR RI dapat memberikan solusi yang terbaik nantinya bagi para masyarakat yang membutuhkan untuk dapat kembali menonton .

“Tapi karena ini kebijakan Pemerintah pusat kita berharap dari teman-teman di DPR RI baik politik manapun menyuarakan hal ini, karena masyarakat butuh hiburan ditengah himpitan ekonomi pasca bencana pandemi,” pungkasnya. (Albin Pandita)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here