Friday, 29 March 2024
HomeKabupaten BogorDinkes Kabupaten Bogor: Momen HKN, Insan Kesehatan Makin Kompak

Dinkes Kabupaten Bogor: Momen HKN, Insan Kesehatan Makin Kompak

Bogordaily.net–  Dinas Kesehatan (Dinkes) menjadikan momen Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 sebagai peningkatan kekompakan insan kesehatan di .

Kepala Bidang Pelayanan Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes , Adang Mulyana mengatakan momen HKN ini untuk meningkatkan dan juga menyatukan lagi para insan kesehatan.

“Tentunya dengan HKN ini kita ingin menyatukan, ingin menguatkan silaturahmi, dan meningkatkan kekompakan insan kesehatan di ,” ujar Adang Mulyana kepada Bogordaily.net, Rabu 30 November 2022.

Sebelumnya menurut Sekretaris Dinas Kesehatan , dr. Agus Fauzi, selain menjadikan momen kekompakan insan kesehatan dalam kegiatan Hari Kesehatan Nasional, ia juga mengingatkan jika urusan kesehatan tidak hanya di tangan Dinkes, tetapi ada rumah sakit daerah, rumah sakit swasta, ada juga organisasi profesi.

“Dalam hal ini bahu membahu bekerja sama dalam menjalankan program-program kesehatan,” ujar Agus Fauzi.

Ia mengatakan, pandemi Covid-19 telah menumbuhkan kekompakan di tubuh insan kesehatan di . Sebab, untuk menangani itu semua, insan kesehatan bekerja sama dan bahu membahu menangani itu.

“Artinya dalam menangani masalah kesehatan harus dalam satu kesatuan,” jelasnya.

Sementara itu Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan mengapresiasi seluruh insan kesehatan yang selama ini menjadi garda terdepan berjuang menangani masalah kesehatan di . Hal ini disampaikannya saat pidato Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 tingkat tahun 2022, di Auditorium Sekretariat Daerah, Cibinong, Senin, 28 November 2022.

“Secara pribadi dan atas nama Pemerintah , saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, atas perjuangan dan pengabdian para insan kesehatan yang berada di garda terdepan di masa krisis pandemi COVID-19 dan permasalahan kesehatan yang ada di ,” ujar Iwan.

Iwan menambahkan, kontribusi para insan kesehatan sangat luar biasa dalam pembangunan kesehatan dan mewujudkan Karsa Bogor Sehat, sehingga sampai hari ini Kabupaten Bogor dirasa cukup tangguh menghadapi permasalahan kesehatan yang ada. (Albin Pandita)

Copy Editor: Riyaldi Suhud

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here