Wednesday, 15 May 2024
HomeKota BogorDiserang Ulat Bulu, Warga Cibuluh Gatal-Gatal

Diserang Ulat Bulu, Warga Cibuluh Gatal-Gatal

Bogordaily.net– Warga Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara, diserang puluhan . Akibatnya, warga yang tinggal di RW 04, Kelurahan Cibuluh gatal-gatal terkena , pada Sabtu, 12 November 2022.

Ketua RW 04 Kelurahan Cibuluh Agus Hidayat mengatakan serangan ulat- terjadi empat hari sejak Rabu, 9 November 2022.

menyerang kawasan pemukiman warga RW 04 Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara, . (Ibnu/bogordaily.net).

Agus menduga ulat- tersebut berasal dari bangunan Apartemen Gardenia yang ditumbuhi alang-alang. Kondisi tersebut membuat warga resah dan tidak melakukan aktivitas seperti menjemur pakaian.

“Dampaknya, banyak warga yang gatal-gatal. Bahkan, ulat-ulat bulu sekarang sudah masuk ke rumah warga. Ada warga yang menemukan ulat bulu di tempat tidur dan pakaiannya,” jelasnya.

Ia menyebut ada sekitar 20 rumah warga yang terkena serangan ulat bulu ini. Agar masyarakat tenang, kata Agus, pihaknya sudah meminta bantunan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk mengatasi serangan ulat bulu tersebut.

Ulat menyerang tanaman warga di Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara, . (Ibnu/bogordaily.net).

“Alhamdulillah, ada petugas BPBD yang datang dan melakukan penyemprotan di sekitar rumah warga, untuk menghentikan serangan ulat bulu,” terangnya.

Ke depan, pihaknya akan melakukan kerja bakti di area Gardenia untuk membersihkan alang-alang agar serangan ulat bulu tersebut dapat hilang.

Sementara itu, Camat Bogor Utara Riki Robiansyah menyampaikan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kelurahan Cibuluh untuk mengatasi serangan ulat bulu ini.

“Nanti akan dilakukan penyemprotan kembali agar tidak merembet ke rumah warga lainnya,” katanya.(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here