Dishub Kota Bogor dan Satlantas Berlakukan Contraflow

Menu

Mode Gelap
Breaking News: Gempa M 6,4 Guncang Garut Piala Dunia 2022: Link Live Streaming Polandia vs Argentina Piala Dunia 2022: Ghana Sikut Korea Selatan 3-2 Merosot, Ini Harga Emas per Gram Hari Ini Lagi, Gempa Susulan Guncang Cianjur 21 Kali dalam Semalam

Kota Bogor · 18 Nov 2022 11:15 WIB

Atasi Macet, Dishub Kota Bogor dan Satlantas Berlakukan Contraflow di Jalan Veteran


 Situasi arus lalu lintas di Kota Bogor, Jumat, 18 November 2022 pagi. Di Jalan Veteran, petugas Dishub dan Satlantas Polresta Bogor Kota memberlakukan contraflow.(Tangkapan layar video/Instagram @bogordailynews/Bogordaily.net) Perbesar

Situasi arus lalu lintas di Kota Bogor, Jumat, 18 November 2022 pagi. Di Jalan Veteran, petugas Dishub dan Satlantas Polresta Bogor Kota memberlakukan contraflow.(Tangkapan layar video/Instagram @bogordailynews/Bogordaily.net)

Bogordaily.net–   Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor bersama Satlantas Polresta Bogor Kota melakukan contraflow di Jalan Veteran – Kapten Muslihat secara situasional hari ini, Jumat, 18 November 2022.

Berlakunya contraflow atau sistem lawan arus ini untuk mengurai kepadatan arus lalin dari Gunung Batu yang menuju pusat Kota, dilakukan buka tutup jalan dan contraflow temporer pada jam sibuk pagi hari. Contraflow digelar setiap pagi mulai pukul 06.00 WIB sampai 08.00 WIB.

“Sifatnya belum tetap untuk jamnya, karena kita lihat situasi di lapangan. Jika jalan tersebut lancar kita stop contraflow-nya. Namun, jika masih padat akan diberlakukan kembali,” ujar salah satu petugas Dishub Kota Bogor usai melakukan contraflow.

Sementara itu kemacetan terjadi akibat ditutupnya Jalan TB M. Falak (Darul Quran) akibat longsor dan membuat banyak masyarakat pengendara roda dua memilih melewati Jalan Gunung Batu dan Merdeka.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor terus melakukan percepatan proses perbaikan jalan longsor di Jalan KH. Tubagus Muhammad Falak, Kelurahan Menteng, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

Perbaikan jalan di ‘sayap jembatan’ Jalan KH. Tubagus Muhammad Falak ini memerlukan waktu kurang lebih selama empat bulan. Dari hasil penghitungan anggaran yang diperlukan untuk memperbaiki jalan tersebut membutuhkan anggaran Rp4,6 miliar.

Karena melewati tahun anggaran, maka perbaikan menggunakan dana BTT hanya bisa sampai Desember. Setelah itu pada Januari kembali dilanjutkan dengan anggaran yang berbeda. (Ibnu Galansa)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

 
Artikel ini telah dibaca 4,300 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Tingkatkan Kualitas SDM, Perumda Tirta Pakuan Gelar Pelatihan Management Transformation

4 Desember 2022 - 21:10 WIB

Pelatihan Tirta Pakuan

Akan Jadi RS Syariah, RS Islam Bogor Mulai Kembangkan Program Kerja 

4 Desember 2022 - 18:03 WIB

RS Syariah

Prakiraan Cuaca Bogor Hari Ini, 4 Desember 2022

4 Desember 2022 - 08:02 WIB

Provinsi

Lurah Harjasari Arief Hidayat Kawal Pembagian Bantuan untuk 855 KPM

3 Desember 2022 - 20:30 WIB

Karang Taruna Kota Bogor Salurkan Donasi ke Cianjur

3 Desember 2022 - 20:16 WIB

Bank Kota Bogor Undi Hadiah Tabungan Berseri Periode Ke-9, Ini Dia Pemenangnya

3 Desember 2022 - 15:08 WIB

hadiah tabungan berseri
Trending di Kota Bogor