Sunday, 5 May 2024
HomeKota BogorDody Hikmawan Beri Arahan Relawan Damkar di Pasir Jaya

Dody Hikmawan Beri Arahan Relawan Damkar di Pasir Jaya

Bogordaily.net – Dinas pemadam kebakaran () Kota Bogor bekerjasama dengan Kelurahan , Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor melaksanakan sosialisasi pembentukan relawan pemadam kebakaran (Redkar) di setiap kelurahan yang sudah terdaftar di sistem online kemendagri beberapa waktu lalu, Rabu, 23 November 2022. Dody Hikmawan hadir sebagai anggota komisi 4 DPRD Kota Bogor yang bermitra dengan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan.

Dalam kesempatan sosialisasi tersebut hadir narasumber Kasie Pencegahan Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bogor Faisal,  Lurah Sussan Hendar Susanti, Ketua LPM Iwan serta jajaran ASN Kelurahan Pasir kuda beserta para Redkar Kelurahan .

“Pembentukan Relawan ini bertujuan untuk mengantisipasi dampak yang lebih parah dari kebakaran dan yang paling utama adalah pencegahan kebakaran itu sendiri, melalui sosialisasi pencegahan yang nantinya akan di lakukan oleh para Redkar di setiap wilayah tempat tinggalnya,” jelas Dody.

Selaras dengan hal tersebut kasie pencegahan pemadam kebakaran menambahkan, bahwa nantinya para Redkar ini akan dibekali dengan ilmu dan pelatihan terkait pencegahan, penanggulangan dan penyelamatan yang diakibatkan oleh kebakaran.

“Kami akan memfasilitasi serta mendukung program yang dibuat pemerintah, serta mengapresiasi kepada para pengurus yang hadir di acara sosialisasi terkait Redkar yang berlangsung di Aula Kelurahan Sempur ini,” ucap Lurah Sussan Hendar Susanti.

Kegiatan ini merupakan salah satu hal positif. Mengingat, Kota Bogor padat penduduk dan merupakan salah satu antisipasi dengan adanya Redkar.

“Mudah-mudahan dengan adanya sosialisasi pembentukan relawan di Kelurahan dan Kelurahan-kelurahan lainnya di Kota Bogor. Selain bisa membantu tugas petugas pemadam kebakaran juga bisa membantu warga di wilayahnya, bukan hanya terkait kebakaran saja akan tetapi hal-hal lainnya seperti yang biasa dikerjakan oleh para petugas Kota Bogor,” ungkap Dody.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here