Friday, 17 May 2024
HomeBeritaDorong Masyarakat Tingkatkan Keamanan, Babinsa Kawal Acara Sosialisasi

Dorong Masyarakat Tingkatkan Keamanan, Babinsa Kawal Acara Sosialisasi

Bogordaily.net – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Pasir Kuda mengawal tokoh masyarakat dan Lembaga Permasyarakatan Masyarakat (LPM) lingkungan dalam acara , pada Sabtu, 3 November 2022.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di kawasan RW.07, Kelurahan Pasir Kuda, Kecamatan Bogor barat, Kota Bogor. Dalam kegiatannya, masyarakat diajak untuk senantiasa menjaga lingkungan.

Babinsa Kelurahan Pasir Kuda, Sertu Rohanta S., mengungkapan TNI disini fungsinya untuk selalu menjaga keamanan lingkungan. Katanya, ini adalah upaya preventif untuk menciptakan lingkungan yang nyaman dan tentram agar memberikan perlindungan dari tindakan kejahatan.

Kendati hal tersebut, utama pelaksanaan ini adalah kepada masyarakat mengenai Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) agar digelar secara rutin.

Selain itu, seluruh elemen masyarakat diharapkan dapat menggaungkan pelaksanan kerja bakti di lingkup wilayah untuk mencegah terjadinya banjir akibat intensitas curah hujan yang tinggi.

“Kami dari Babinsa selalu menghimbau kepada masyarakat khususnya agar tetap waspada dan selalu berhati-hati. Dengan menggaungkan kegiatan kerja bakti dan Siskamling bisa menjadi energi positif untuk meningkatkan keamanan lingkungan agar tumbuh kekeluargaan antar sesama,” ucap Babinsa Kelurahan Pasir Kuda, Sertu Rohanta S., kepada Bogordaily.net.

“Tujuan ini untuk mendorong setiap individu agar memahami peran dan statusnya sebagai masyarakat untuk menjaga keamanan lewat budaya Siskamling,” tutupnya.

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

(Mutia Dheza Cantika)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here