Monday, 24 June 2024
HomeKota BogorDorong Program Pemerintah, LSK Tata Rias Pengantin Adakan Uji Kompetensi

Dorong Program Pemerintah, LSK Tata Rias Pengantin Adakan Uji Kompetensi

Bogordaily.net – Lembaga Sertifikasi Kompetensi (LSK) Tata Rias Pengantin mengadakan di bidang tata rias berkerudung non paes, pada Kamis, 10 November 2022.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 15 program pengakses atau PKK dan 4 orang dari mandiri atau regular. ini sekaligus mendukung program pemerintah yakni program kecakapan kerja.

“Kegiatan hari ini kita melaksanakan bidang tata rias berkerudung non paes. Pastinya ini juga mendukung program pemerintah yang merupakan program kecakapan kerja. Salah satu yang diberikan kepada lembaga khusus di seluruh Indonesia, sehingga mereka bisa mengakses program bantuan,” jelas LSK Tata Rias Pengantin, Kanas Kosasih kepada Bogordaily.net.

Berlangsung meriah, para peserta pun nampak semangat dan antusias menjalankan yang dilaksanakan.

“Persiapan ini sendiri sebetulnya memang sepenuhnya dilakukan oleh lembaga kursus dan pelatihan sebagai pengakses program bumper PKK dan kemudian dilanjutkan kepada Tempat (TUK). TUK sendiri akan mendaftarkan para peserta secara online dan mandiri,” papar Kanas Kosasih.

Selain itu, Kanas Kosasih atau yang akrab disapa Kannu mengatakan, banyak sekali benefit atau keuntungan apabila mengikuti ini. Ia pun mengungkapkan bahwa seorang yang sudah memiliki kemampuan tanpa memiliki legitimasi akan nihil.

“Tentunya sangat banyak benefit untuk saat sekarang ini. Kalau kita hanya memiliki kemampuan tanpa memiliki legitimasi yang jelas atau bukti pernyataan bahwa kita kompeten itu sama saja nol. Artinya dengan kita mengikuti kita memiliki legitimasi dan sertifikasi pengakuan yang jelas dari pemerintah, tak hanya di dalam negeri tetapi di luar negeri,” ungkapnya.

Dirinya pun menambahkan, Dengan mengikuti Uji Kompetensi, praktisi kecantikan dalam bidang tata rias akan berkompeten dan ahli dalam berbagai aspek dalam unit kompetensinya.

Sementara, kata Kannu sertifikasi ini juga akan berlaku ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi atau perkuliahan. (Mutia Dheza Cantika)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here