Thursday, 28 March 2024
HomeNasionalDownload 9 Link Twibbon HUT Korpri 2022 & Sejarahnya, Cek di Sini!

Download 9 Link Twibbon HUT Korpri 2022 & Sejarahnya, Cek di Sini!

Bogordaily.net – Download 9 link Twibbon untuk ikut memeriahkan yang jatuh pada tanggal 29 November.

Tahun ini jatuh pada hari Selasa. Setiap tanggal 29 November diperingati sebagai .

Sebelum meluncur ke deretan link Twibbon, mari kita simak penjelasan tentang apa itu KORPRI dan sejarahnya, yang dirangkum dari berbagai sumber di bawah ini.

Sejarah

KORPRI merupakan singkatan dari Korps Pegawai Republik Indonesia. Ini adalah wadah yang menghimpun seluruh Pegawai Republik Indonesia yang anggotanya terdiri dari Pegawai Negeri Sipil (PNS), pegawai BUMN, BUMD serta anak perusahaannya dan PPPK.

Organisasi ini berdiri tanggal 29 November 1971 berdasarkan Keppres No. 82 Tahun 1971 tentang KORPRI dan diperkuat dengan Keppres No. 24 Tahun 2010 tentang Anggaran Dasar KORPRI.

Menilik sejarahnya, para pegawai yang disebut abdi negara ini terkotak-kotak di beberapa kelompok karena sistem yang dibuat oleh Belanda di mana kedudukan warga pribumi menempati kelas bawah.

Hingga pecah Perang Dunia II yang membuat kekuasaan Belanda beralih ke Jepang, maka secara otomatis semua pegawai yang bekerja untuk Belanda kemudian berada di bawah kepemimpinan Jepang.

Hal ini dengan cepat berbalik arah ketika Indonesia menyatakan kemerdekaannya paa 17 Agustus 1945, di mana otomatis, pegawai yang bekerja untuk pemerintah Jepang beralih menjadi pegawai pemerintah Indonesia.

Belanda mengakui kedaulatan RI pada 27 Desember 1949 dan membuat pegawai NKRI terbagi jadi tiga kelompok, pertama Pegawai Republik Indonesia yang berada di wilayah kekuasaan RI.

Kedua, Pegawai Republik Indonesia di daerah yang diduduki Belanda atau non kolaborator dan yang ketiga, pegawai pemerintah yang bersedia kerja sama dengan Belanda atau kolaborator.

Dan setelah pengakuan kedaulatan RI, seluruh pegawai RI, pegawai RI non-Kolaborator dan pegawai pemerintah Belanda bersatu menjadi pegawai Republik Indonesia Serikat (RIS).

Download Lin Twibbon

1. https://www.twibbonize.com/hutkorpripoldabali2

2. https://www.twibbonize.com/hutkopriman1muaraenim2022

3. https://www.twibbonize.com/hutkopri2022

4. https://www.twibbonize.com/pbakfitkuinsuka

5. https://www.twibbonize.com/hutkopri57
6. https://www.twibbonize.com/hutkorpiparepare2022

7. https://www.twibbonize.com/korpridenpasar51

8. https://www.twibbonize.com/hutkorpritahun2022

9. https://www.twibbonize.com/hutkorpri5122

Demikian ulasan mengenai KORPRI dan link Twibbon . Udah download linknya?.***

Copy Editor: Riyaldi Suhud

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here