Friday, 26 April 2024
HomePolitikDPD NasDem Kota Bogor Kirimkan Lagi Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

DPD NasDem Kota Bogor Kirimkan Lagi Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

Bogordaily.net – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Kota Bogor menyalurkan bantuan kepada korban gempa Cianjur. Bantuan ini adalah kloter ke dua hadil donasi dari , tim DPS, bacaleg, DPR RI, Garda Pemuda, Baret NasDem dan warga Kota Bogor.

“Kita kembali memberikan bantuan berupa sembako, terpal, selimut, dan makanan jadi, karena saya mendapat informasi di sana sembako cukup banyak, namun dapur umum cukup terbatas sehingga mereka tidak bisa mengolahnya,” ucap Sekretaris, Senin 28 November 2022.

“Insya allah ini semua bisa bermanfaat untuk saudara-saudara kita di Cianjur,” harapnya.

DPS -sapaan akrabnya- menyampaikan, pihaknya sebelumnya melakukan koordinasi dengan DPD NasDem Cianjur untuk menyalurkan bantuan, sebab DPD NasDem Cianjur membuka posko bantuan untuk disalurkan kepada korban bencana.

Kemudian, pihaknya akan melihat langsung ke wilayah-wilayah yang menurut informasi sulit dijangkau dan belum menerima bantuan.

“Sementara ini kita droping dulu ke DPD NasDem Cianjur, nanti baru kita melakukan perjalanan ke wilayah yang memerlukan bantuan. Kita juga membawa tim untuk bertugas di sana selama 3 hari supaya bisa bermanfaat tenaga dan pikirannya,” ungkapnya.

Anggota DPRD Kota Bogor ini berharap korban gempa bumi di Cianjur bisa segera bangkit dan bisa melewati trauma.

“Tenaga dan pikiran kita mudah-mudahan bisa membangkitkan gairah hidup mereka, karena trauma itu akan menjadi satu kendala. Kita juga harus pikirkan bagaimana anak-anak, ibu-ibu yang mengalami trauma bisa pulih salah satunya dengan trauma healing,” ungkapnya.***

Ibnu Galansa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here