Saturday, 26 October 2024
HomeBeritaDukung Program Sosial, Koptu Riki Rusdiana Donor Darah

Dukung Program Sosial, Koptu Riki Rusdiana Donor Darah

Bogordaily.net– Hadir memberikan dukungan terhadap program sosial, Babinsa Kelurahan Cibadak, Koptu Riki Rusdiana, mendonorkan darahnya untuk masyatakat yang membutuhkan, khususnya di Kota Bogor, pada Selasa 22 November 2022.

Kegiatan donor darah tersebut dilaksanakan di Aula Kelurahan Cibadak, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor. Banyak dari warga yang secara sukarela mendonorkan darahnya, mulai dari remaja hingga lanjut usia. Kegiatan itu juga bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI).

“Kegiatan kemanusiaan ini juga diikuti oleh para staf kelurahan, kemudian warga sekitar, mereka sangat antusias dan sukarela mendonorkan darahnya untuk saudara kita yang mebutuhkan, karena setetes darah yang didonorkan sangat berarti untuk mereka yang benar-benar membutuhkan,” kata Koptu Riki Rusdiana.

Koptu Riki Rusdiana hadir pada kegiatan donor darah di Aula Kelurahan Cibadak. (Istimewa/Bogordaily.net)

Ia mengatakan, dalam kegiatan donor darah ini, dirinya mendukung dengan turut serta menyumbangkan darahnya demi mewujudkan rasa peduli dan berbagi untuk kemanusiaan. Hal itu tentunya sebagai bentuk kepedulian serta komitmen TNI selalu hadir bersama rakyat.

Tujuan menyelenggarakan kegiatan donor darah, kata Koptu Riki Rusdiana, ialah untuk mewujudkan sikap peduli dan sukarela dalam membantu sesama. Sikap peduli menurut dia adalah sikap orang akan memperhatikan keadaan orang lain. Untuk itu ia mengajak semua masyarakat agar selalu senantiasa membantu sesama manusia.

“Mari secara bersama-sama kita mendonorkan darah kita, untuk mereka yang membutuhkan, karena darah yang kita donorkan setetes saja, sangat berarti bagi mereka,” tutup Koptu Riki Rusdiana. (Muhammad Irfan Ramadan)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here