Tuesday, 30 April 2024
HomeKota BogorDWP Tirta Pakuan Ikut Pelatihan Kerajinan Limbah Rumah Tangga Jadi Rupiah

DWP Tirta Pakuan Ikut Pelatihan Kerajinan Limbah Rumah Tangga Jadi Rupiah

Bogordaily.net – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Unit Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor menghadiri pertemuan rutin DWP Kota Bogor di Ruang Rapat Paseban Sri Baduga Balaikota Bogor, beberapa waktu lalu. Dalam acara tersebut, DWP mengadakan .

Di mana pada pertemuan tersebut ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan diberikan Keterampilan yang mengusung tema “ yang dapat Menambah Nilai Ekonomi Keluarga”.

Upaya pengelolaan limbah rumah tangga secara tepat sangat perlu dilakukan untuk menanggulangi dampak pencemaran dan kerusakan lingkungan yang terjadi.

Pengelolaan limbah rumah tangga dapat dilakukan sesuai dengan masing-masing jenisnya. Jenis limbah rumah tangga terbagi menjadi tiga, yaitu limbah padat, limbah cair, dan limbah yang berasal kotoran manusia. Berikut adalah penjelasan mengenai jenis limbah rumah tangga serta cara pengelolaannya.

Ketua DWP Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor Shanty Rino Indira menyampaikan, tujuan diadakannya ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan, dan keterampilan dalam mengelola limbah menjadi produk rumah tangga yang bermanfaat.

Diharapkan melalui kegiatan ini bisa meningkatkan pengetahuan dan pemahaman kepada seluruh anggota DWP. Sehingga bisa mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam pengelolaan sampah secara mandiri.

“Saya berharap kepada peserta setelah mengikuti kegiatan ini untuk ditularkan kepada kerabat dan orang-orang sekitar, agar mereka juga mengerti bahwa ternyata barang bekas dapat diolah menjadi barang berharga. Selalu menebar kebaikan di mana pun berada, jadilah ibu yang selalu bermanfaat untuk keluarga dan orang-orang di sekeliling kita,” imbuhnya. (Ibnu Galansa)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here