Saturday, 20 April 2024
HomeHiburanFilm Smile Capai Tonggak Box Office, Raup Keuntungan hingga USD 200 Juta

Film Smile Capai Tonggak Box Office, Raup Keuntungan hingga USD 200 Juta

Bogordaily.net thriller garapan Paramount, Smile, berhasil mencapai tonggak dengan pendapatan USD 200 juta atau sekitar Rp 3 triliun di seluruh dunia.

Hasil ini dinilai luar biasa karena Smile dikabarkan hanya membutuhkan biaya USD 17 juta atau sekitar Rp 266 miliar untuk proses produksinya.

Variety melaporkan setelah enam minggu di layar lebar, ini telah menghasilkan 99,1 juta dolar, di dalam negeri dan 103,8 juta dolar secara internasional untuk penghitungan global 202,9 juta dolar. Hasil ini dinilai luar biasa karena “Smile” dikabarkan hanya membutuhkan biaya 17 juta dolar untuk diproduksi.

“Kinerja Smile di seluruh dunia yang spektakuler menunjukkan apa yang benar-benar mungkin terjadi ketika kamu menyampaikan kampanye pemasaran yang sangat lengket di atas horor berkonsep tinggi,” kata Presiden dan CEO Paramount Pictures, Brian Robbins.

“Terima kasih kepada semua mitra kreatif kami, sutradara Parker Finn, para pemain luar biasa dan tim produksi, pemasaran, dan distribusi terbaik di kelasnya yang telah menciptakan pengalaman hiburan,” lanjutnya.

Penjualan tiket untuk “Smile” juga dikabarkan sangat mengesankan karena ini awalnya tidak diharapkan untuk diputar di bioskop sama sekali.

yang dibintangi oleh Sosie Bacon (putri Kevin Bacon dan Kyra Sedgwick) ini menceritakan seorang terapis yang dihantui oleh halusinasi setelah melihat seorang pasien meninggal. Begitu ini diterima secara luas dalam uji pemutaran, Smile pun akhirnya diputuskan untuk diputar di bioskop.

Smile juga berhasil melanjutkan pencapaian yang luar biasa untuk Paramount, yang sebelumnya mencetak gol pada 2022 lewat Top Gun: Maverick, The Lost City, Scream, dan Sonic the Hedgehog 2.

Di internasional, Black Adam menambahkan pendapatan USD 25,4 juta (sekitar Rp 398 miliar) selama akhir pekan, membawa penjualan tiket luar negeri menjadi USD 182,3 juta (sekitar Rp 2,8 triliun). Sejauh ini, yang dibintangi Dwayne Johnson ini telah melampaui USD 300 juta (sekitar Rp 4,7 triliun) secara global.

Ticket to Paradise, sebuah komedi romantis yang dibintangi Julia Roberts dan George Clooney telah melampaui USD 90 juta (sekitar Rp 1,4 triliun) di Box Office internasional. Secara global, Ticket to Paradise telah menjadi hit dengan USD 137 juta (sekitar Rp 2,1 triliun) dan terus bertambah.(*)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here