Friday, 19 April 2024
HomeKabupaten BogorGagal Pertahankan Juara Umum di Porprov 2022, Meleset Dari Target

Gagal Pertahankan Juara Umum di Porprov 2022, Meleset Dari Target

Bogordaily.net – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat (Jabar) baru saja usai. Pada hasil akhir, mendapat kedua dengan perolehan 139 mendali emas, posisinya berada dibawah Kabupaten Bekasi.

Ketua Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Junaidi Samsudin mengatakan, ketidak berhasilan pertahankan juara lantaran hasil meleset dari apa yang ditargetkan.

”Ini sebenarnya meleset dari target. Untuk mempertahankan juara. Kedepan akan kami perbaiki,” kata Junaidi dalam keterangan persnya, Rabu 30 November 2022.

Junaidi juga mengatakan, KONI menjadi termotivasi dan akan memperbaiki semua dalam hal pembinaan di cabang–cabang olahraga.

”Sistem pembinaan akan lebih maksimal lagi, agar kedepan mendapatkan hasil lebih baik untuk olahraga khususnya,” jelasnya.

Ia menyampaikan permohonan maaf atas hasil tersebut, karena perolehan target prestasi tidak terlampaui yakni menjadi .

”Kami mohon maaf kepada semua masyarakat khususnya, karena perolehan capaian target prestasi tidak terlapaui,” ujar Junaidi.

Sementara itu Pengurus Koni Kabupaten Bogor, Ebing Sulbidarsyah mengungkapkan, raihan ini tentunya belum sesuai, karena kurang mencapai target yakni sebagai .

“Belom target , hasil no urut 2 dengan raihan medali emas 138, target Koni raihan medali emas 170,” kata Ebing kepada Bogordaily.net, Rabu 30 November 2022.

Sebagai Informasi dalam ajang Porprov XIV Jabar 2022. Kabupaten Bekasi kokoh bertahan di klasemen teratas dengan raihan 189 medali emas, 139 perak dan 123 perunggu.

Peringkat kedua ditempati Kabupaten Bogor dengan raihan medali 139 emas, 130 perak dan 123 perunggu. Sementara posisi ketiga ditempati Kota Bandung dengan 121 emas, 116 perak dan 158 perunggu.

(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here