Monday, 17 June 2024
HomeHiburanGamers Wajib Tahu! Ini 15 Jenis dan Pekerjaan Villager di Minecraft, Terbaru

Gamers Wajib Tahu! Ini 15 Jenis dan Pekerjaan Villager di Minecraft, Terbaru

Bogordaily.net – Hadirnya dan pillager update v1.9. Membuat mendapatkan perubahan yang menarik dan lebih detail. dan pekerjaannya sekarang total ada 15 di Minecraft.

Sebelum adanya dan pillager update. Di Minecraft PE terdapat 6 villager dengan warna pakaian yang berbeda. Dimana setiap warna pakaian kecuali warna ungu dan hijau mewakili beberapa pekerjaan. Misal farmer dan fisherman, mereka memiliki warna pakaian yang sama yaitu coklat.

Berikut adalah daftar pekerjaan villager di Minecraft yang bisa kamu manfaatkan untuk membantu progres permainan kamu.

1. Farmer (Petani)

Pekerjaan pertama yang bisa kamu temui adalah farmer, villager ini adalah yang paling sering ditemui dan memiliki ciri khusus dengan topi jerami yang mereka gunakan.

2. Fisherman (Nelayan)

Hampir sama dengan petani, villager dengan pekerjaan nelayan ini juga terlihat menggunakan topi, bedanya topi yang mereka gunakan jauh lebih kecil dan berwarna coklat. Nelayan bisa kamu temukan di dermaga.

3. Fletcher (Pembuat Panah)

Villager ini memiliki ciri khas dengan topi bulunya dan juga tempat anak panah yang menempel di bagian punggung.

4. Shepherd (Penggembala)

Penggembala merupakan pekerjaan villager berikutnya yang bisa dilihat dengan pakaiannya yang berwarna putih dan juga topi yang serasi. Mereka melakukan ternak domba di rumahnya.

5. Butcher (Tukang Daging)

Memiliki ciri menggunakan ikat kepala berwarna merah dan juga memakai celemek putih, jika kamu ingin memiliki banyak daging yang sudah matang dan cukup malas untuk memasaknya sendiri, kamu bisa mendatangi tukang daging.

6. Leatherworker (Pengrajin Kulit)

Villager yang satu ini bisa ditemukan dengan pakaian serba coklat mereka, mereka melakukan pertukaran untuk armor kulit yang sudah diberi warna.

7. Librarian (Pustakawan)

Dari kejauhan villager yang satu ini terlihat menggunakan topi yang pada kenyataannya bukan, jika dilihat dari dekat maka akan terlihat sebuah buku yang mereka gunakan sebagai penghias kepala seperti topi. Mereka ada di perpustakaan desa dan bisa melakukan pertukaran yang berhubungan dengan buku.

8. Cartographer (Kartografer)

Memiliki pakaian yang mirip dengan librarian, tetapi tanpa topi dan menggunakan kacamata lensa besar. Mereka melakukan pekerjaan membuat peta dan juga banner.

9. Cleric (Pendeta)

Menggunakan pakaian serba ungu, kamu bisa menemukan pendeta di desa yang memiliki bangunan paling tinggi ataupun paling luas.

10. Armorer (Pembuat Armor)

Mereka menggunakan helm las di kepalanya, biasanya memiliki rumah yang cukup besar dengan cerobong asap dirumahnya. Mereka bekerja membuat armor biasa hingga armor diamond.

11. Tool Smith (Pembuat Alat)

Mereka bekerja dengan membuat berbagai macam peralatan seperti cangkul, kapak ataupun beliung. Mereka terlihat menggunakan celemek berwarna coklat.

12. Weapon Smith (Pembuat Senjata)

Jika kamu membutuhkan senjata, maka jawabannya adalah mendatangi pekerjaan villager di minecraft satu ini. Mereka mau melakukan pertukaran dengan senjata yang kamu miliki, mulai dari senjata biasa sampai enchanted.

13. Stone Mason (Pengrajin Batu)

Stone mason merupakan pekerjaan yang cukup baru di minecraft, mereka menggunakan sarung tangan dan juga celemek berwarna hitam. Kamu bisa menukarkan batu hasil tambanganmu yang sudah tidak dipakai dengan emerald.

14. Pengangguran

Sesuai dengan namanya, mereka adalah villager pengangguran, mereka tidak memiliki pekerjaan apapun. Mereka sangat mudah dikenali karena penampilannya yang biasa saja tanpa atribut apapun.

15. Nitwit

Masih sama dengan pengangguran, bedanya mereka menggunakan pakaian hijau dan tidak bekerja sama sekali. Berbeda dengan pengangguran yang bisa mengambil pekerjaan yang tersedia di blok yang kosong. Nitwit tidak bekerja sama sekali, mereka juga tidak bisa melakukan pertukaran dan lebih sering tidur dibanding villager lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here