Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaGara-Gara Pesan Gorok Leher, Menteri Pertahanan PM Rishi Sunak Mundur

Gara-Gara Pesan Gorok Leher, Menteri Pertahanan PM Rishi Sunak Mundur

Bogordaily.net–  Perdana Menteri (PM) kehilangan salah satu menteri di kabinetnya. Dia adalah Gavin Williamson yang merupakan menteri untuk Kantor Kabinet PM .

Gavin Williamson mundur dari jabatan sebagai menteri pertahanan lantaran diduga mengintimidasi pegawai senior dengan pesan “gorok leher”.

Dilansir CNN Indonesia, intimidasi bermula saat Gavin Williamson menjabat sebagai Menteri Pertahanan. Seorang pegawai negeri senior menyebut Williamson mengatakan kepada mereka untuk “menggorok leher” dalam sebuah pertemuan.

Mengutip The Guardian, ajudan Whitehall mengklaim William juga kerap merendahkan dan mengintimidasi para pegawainya.

Tak hanya itu mereka juga pernah melaporkan tindakan tersebut kepada kepala sumber daya manusia Kementerian Pertahanan dan membuat catatan, tetapi belum ada yang berani membuat laporan resmi saat itu.

Pegawai negeri senior itu juga mengaku kekerasan yang dilakukan William sangat buruk hingga seorang ajudan militer senior yang bekerja di departemen itu meminta maaf.

Selain perintah gorok dan keluar jendela, William juga disebut mengirim pesan berisi sumpah serapah kepada mantan Kepala Whip Wendy Morton. Ia lakukan diduga karena marah tidak diundang ke pemakaman Ratu Elizabeth.

Soal berbagai tudingan yang mengarah padanya, William pun membantah telah menggertak pegawainya. Ia mengaku memiliki hubungan kerja yang baik dengan bawahannya.

Akibat ulahnya, William menjalani tiga penyelidikan. Dua di antaranya berkaitan dengan laporan ICGS dan satu merupakan penyelidikan internal.

Setelahnya William memutuskan mundur dari jabatan untuk menjalani proses penyelidikan dan menyebut ingin membersihkan namanya dari segala kesalahan. Ia bahkan mengaku telah meminta maaf soal pesan teks yang dikirimkan kepada seseorang.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here