Monday, 29 April 2024
HomeKota BogorGempa Mengguncang, Para Siswa Panik saat Lewati Jembatan Ledeng

Gempa Mengguncang, Para Siswa Panik saat Lewati Jembatan Ledeng

Bogordaily.net – Gempa yang mengguncang Cianjur, Jawa Barat dengan kekuatan 5,6 Skala Richter (SR) terasa getarannya hingga ke Kota Bogor, akibatnya para siswa SMA panik saat hendak melewati Jembatan Ledeng. Mereka terpaksa menyurutkan niatnya, pada Senin 21 November 2022, siang hari.

Hal itu bukan tanpa alasan, sebab getaran gempa yang terasa, sangat kuat guncangannya. Akibat gempa itu, para siswa yang hendak pulang ke rumahnya pun panik, terpaksa menunggu hingga gempa mereda dan situasi kembali normal terkendali.

Guncangan yang terasa sangat kuat itu, membuat para siswa panik, ditambah kondisi di Jembatan Ledeng, Kelurahan Gunung Batu, Kecamatan Bogor Barat, sedang diguyur hujan yang lumayan deras.

Para siswa yang hendak menyebrang itupun, tak henti-hentinya mengucapkan kalimat istighfar, dan membaca ayat suci Al-Quran. Mereka bahkan sempat berlarian ke tempat yang lebih tinggi, karena posisi Jembatan Ledeng berada di area bawah.

“Tadi pas mau lewat kan neduh dulu di warung, udah mau nyebrang ada gempa, kerasa banget goyangnya, jadi ga nyebrang dulu” kata siswa SMAN 5 Bogor, Muhammad Riandi kepada Bogordaily.net, Senin 21 November 2022

Ia mengatakan, saat gempa terjadi, posisinya berada di salah satu warung di area sekitar Jembatan Ledeng. Namun karena hujan mulai mereda, ia hendak bergegas pulang ke wilayah Gunung Batu. Tak lama melangkahkan kakinya, gempa mulai mengguncang.

“Pas gak lama mau nyebrang, kerasa gempanya, ga jadi nyebrang dulu, cari aman dulu sama temen-temen,” tutup Riandi. (Muhammad Irfan Ramadan)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here