Tuesday, 7 May 2024
HomeBeritaGencarkan Program Padat Karya, Serma Ahmad Nuh Rowi Kerja Bakti Bersama warga

Gencarkan Program Padat Karya, Serma Ahmad Nuh Rowi Kerja Bakti Bersama warga

Bogordaily.net – Upaya menjaga kelestarian dan kebersihan lingkungan terus dilakukan semua pihak, seperti yang dilakukan Bintara Pembina Desa () Kelurahan Curug Mekar, Serma Ahmad Nuh Rowi. Ia bersama warga binaan melaksanakan , yang mana program tersebut masuk dalam .

itu dilaksanakan di wilayah RT 01, RW 07, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, pada Senin 21 November 2022. Hal itu dilakukan bertujuan untuk meminimalisir sekecil mungkin hal-hal yang tidak diinginkan, seperti bajir lintasan yang kerap terjadi ketika hujan mengguyur.

dalam program ini, salah satunya membersihkan selokan yang sudah dangkal dari sampah-sampah yang udah menyumbat. Tentunya ini menjadi perhatian khusus bagi kita semua untuk menjaga kelestarian lingkungan,” kata Serma Ahmad Nuh Rowi.

Ia menambahkan, tentunya membuat lingkungan bersih dan akan membawa nilai positif dalam kesehatan. Kebersihan akan membuat lingkungan tempat tinggal menjadi lebih indah. Warga akan terbebas dari sampah-sampah kecil yang bisa merusak pemandangan.

Kemudian, lingkungan yang bersih akan membuat suasana tempat tinggal menjadi asri dan nyaman untuk ditinggali. Melakukan pembersihan di saluran air bisa mencegah mampet yang berpotensi menimbulkan banjir lintasan.

“Banyak manfaat dari kegiatan bareng warga ini, selain membuat lingkungan bersih, warganya juga yang tinggal di lingkungan tersebut akan merasa jauh lebih sehat dan nyaman,” tutup Serma Ahmad Nuh Rowi. (Muhammad Irfan Ramadan)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here