Thursday, 25 April 2024
HomePolitikGercep! Anies Baswedan Safari Politik ke Daerah

Gercep! Anies Baswedan Safari Politik ke Daerah

Bogordaily.net–  Bakal calon presiden (capres) 2024 yang didukung Partai Nasdem, tampaknya mulai gercep alias gerak cepat jelang pemilu. Anies pun mulai melakukan safari politik ke daerah untuk mencari dukungan masyarakat.

Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad Ali mendampingi Anies yang sudah dua hari di Kota Medan, Sumatera Utara untuk safari politik. Menurut Ali, Anies mendapat sambutan yang baik dari masyarakat setempat.

“Datang di Medan disambut dari bandara, penuh, sampai ke luar bandara, masyarakat berjejer memenuhi jalan-jalan,” kata Ali dikutip dari Suara.com.

Antusiasme masyarakat kata Ali tidak surut meskipun sempat diguyur hujan deras. Hal tersebut terjadi ketika masyarakat menunggu kehadiran Anies di Istana Maimun.

“Bahkan sampai hujan deras sekalipun di Istana Maimun, masyarakat tidak bergeser menunggu Anies datang,” lanjutnya.

Melihat kehadiran Anies yang disambuut antusias, Ali menilai hal itu sebagai bentuk penerimaan masyarakat terhadap mantan gubernur DKI Jakarta itu. Hal ini pula yang mendorong optimisme NasDem kalau Anies juga akan disambut baik ketika bersafari ke daerah lain.

“Sumut ini menjadi salah satu daerah yang kultur, tapi alhamdulillah Anies begitu diterima di sini, bagaimana kalau ke daerah-daerah lain,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan diusung Partai NasDem dalam Pilpres 2024, . Ia sempat membeberkan kriteria sosok yang ingin menjadi pendampingnya atau sebagai calon wakil presiden (cawapres). Anies menyebut ada tiga kriteria untuk menjadi cawapresnya.

“Satu untuk pemenangan, dua untuk stabilitas politik, tiga untuk efektivitas pemerintahan. Kriterianya tiga itu,” kata seusai acara #DemiIndonesia di Jakarta Selatan, Sabtu, 29 Oktober 2022 lalu.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here