Friday, 29 March 2024
HomeKota BogorGMKB Berikan Bantuan kepada Korban Terdampak Gempa Cianjur

GMKB Berikan Bantuan kepada Korban Terdampak Gempa Cianjur

Bogordaily.net – Gerakan Masyarakat Kota Bogor () pada hari ini tanggal 27 November 2022, mengunjungi wilayah bencana di Kabupaten Cianjur tepatnya di Kampung Gasol Kecamatan Cugenang. Selain itu, GMKB juga turut memberikan kepada terdampak .

Kampung Gasol ini merupakan salah satu wilayah yang paling terdampak dan paling parah di mana rumah penduduk paling banyak yang rusak akibat guncangan .

GMKB memberikan berupa sembako, pakaian, makanan juga minuman serta obat-obatan bagi warga pengungsi yang ada di Kecamatan Cugenang ini. Gerakan masyarakat Kota Bogor mendapatkan donasi baik dari internal GMKB maupun dari sumber donatur eksternal dari berbagai pihak.

tersebut kami serahkan kepada Pimpinan Pesantren gasol pusaka, di Desa Gasol Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, kata Ridho selaku Ketua Umum GMKB, kegiatan kami juga bukan hanya peduli terhadap bencana saja, akan tetapi kami terus bersosialisasi dalam bentuk kepedulian seperti, bakti sosial, membantu warga yang sakit dll,”tutur Ridho.

Sebelumnya Peristiwa gempa bumi terjadi hari senin 21, november 2022 pukul 12.15 di Kabupaten Cianjur yang berkekuatan 5.6 SR, berdampak di sejumlah wilayah Cianjur, dan meluluhlantakan ratusan rumah warga, bahkan di wilayah lain terjadi longsor seiring gempa terjadi, dan yang paling terdampak parah adalah Kecamatan Cugenang, bahkan gempa tersebut terasa hingga Jabodetabek.

Nining salah satu ucapkan banyak berterima kasih kepada semua pihak, yang sudah berdatangan untuk membantu dan datang kesini, terutama untuk GMKB.

“Sangat bersyukur sekali sudah dibantu diberikan sembako, pakaian dan obat obatan, semoga GMKB selalu diberikan kemudahan, kesehatan dalam segala urusan kegiatannya,”tutur Nining. (Hadi Mulya Kurniawan)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here