Friday, 3 May 2024
HomeKota BogorHampir 1 Tahun Ditutup, Putaran Arah di Jalan Sholeh Iskandar Kembali Dibuka

Hampir 1 Tahun Ditutup, Putaran Arah di Jalan Sholeh Iskandar Kembali Dibuka

Bogordaily.net – Putaran arah di , Kecamatan Tanah Sareal, , yang ditutup hampir satu tahun ini, karena perbaikan jalan underpas, akhirnya kembali dibuka untuk kendaraan, Senin, 14 November 2022.

Pembukaan itu dikarenakan perbaikan jalan yang amblas di sekitaran underpass Sholeh Iskandar, akan segera rampung dan bisa dilalui kembali oleh masyarakat atau para pengendara yang melintasinya. Hal itu tentunya memudahkan mereka untuk menuju ke arah Cilebut, Kabupaten Bogor, atau ke arah Kebon Pedes.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) , Dody Wahyudi mengatakan, pembukaan barrier beton, yang sebelumnya dipasang di putaran arah , membuat pengendara harus memutar arah lebih jauh. Namun kini mereka bisa memutar lebih dekat dan singkat.

“Itu di buka karena jembatan yang drop sudah bisa beroperasi, ini yg waktu itu suruh tutup, jembatan, yang arah Cilebut, Bojong sudah di buka. Dari bondes ke arah Cilebut dan ke arah underpas,” kata Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) , Dody Wahyudi, kepada Bogordaily.net, Senin 14 November 2022.

Meski demikian, kata Dody, jalan yang dulunya amblas, kini mulai bisa dilalui kembali oleh kendaraan, baik roda dua maupun empat, namun perbaikan itu belum rampung sepenuhnya, tapi sudah bisa dilaui.

“Itu jembatan udah beroperasi semua atau sebagian-sebagian, baru 1 lajur roda 4 dan roda 2,” tutup Dody.

Sebelumnya, putaran arah di tepatnya di depan Bogor Valley Hotel, telah lama ditutup menggunakan barrier beton. Hal itu lantaran banyaknya pengendara yang melawan arus akibat perbaikan jalan amblas di underpass yang menuju ke arah Cilebut dan Kebon Pedes.*

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here