Saturday, 20 April 2024
HomeKulinerHarga, Lokasi dan Rasa Soto Santan Bang Ali, Berkuah Santan Khas Aceh

Harga, Lokasi dan Rasa Soto Santan Bang Ali, Berkuah Santan Khas Aceh

Bogordaily.net – Jika soto identik dengan kuah kuningnya, berbeda. Kuah soto berwarna kekuningan dan beraroma khas rempah-rempah yang harum. Berikut review harga, rasa dan lokasi .

sudah ada sejak 1975. Lokasi pertamanya berada di Jalan Pemuda atau tidak jauh dari pabrik Goodyear di GOR Pajajaran. Sebenarnya tak begitu sulit menemukan tempatnya karena di pinggir jalan. Namun, tempatnya yang terbilang kecil harus membuat Anda lebih teliti.

Keunikan ini berasal dari racikan bumbunya yang menggunakan racikan khas bumbu Aceh. Kekhasan lain dari adalah isian sotonya yang semuanya digoreng, kecuali babat dan daging. Soto juga tidak disajikan di dalam mangkuk, tetapi disajikan menggunakan piring.

Isinya terbilang sama dengan soto pada umumnya, yakni daging dan jeroan, seperti patu, babat, usus, hati, otak yang sebelumnya digoreng terlebih dahulu.

Sebagian sudah digoreng terlebih dahulu sehingga ketika diracik bersama kuahnya langsung berpadu cantik menghasilkan hidangan yang lezat.

Satu potong daging/jeroan sapi berharga Rp 8.000. Biasanya satu porsi berisi tiga potong yang bisa kita kombinasikan. Tambahkan sedikit garam, kecap dan kucuran jeruk nipis, maka hadirlah sebuah kenikmatan tradisional unik dari Soto Bang Ali, yang tidak bisa anda temukan di tempat lain.

Harga

Untuk sekali makan, para pengunjung rata-rata menghabiskan Di bawah Rp 50 ribu /orang. Banyak yang berkomentar kalau harga yang dibayarkan sudah pas dan sesuai dengan kualitas rasa yang disajikan. Saat hendak membayar, kamu bisa melakukan pembayaran dengan Tunai.

Lokasi dan Waktu Operasional Soto

Sebelumnya, kedai soto santan milik bang Ali ini pertama kali dibuka di Jalan Pemuda, tepatnya di dekat GOR Pajajaran dan tidak jauh dari pabrik ban Good Year. Saat ini, bang Ali juga membuka cabang kedainya di Jalan Bangbarung di daerah Bantarjati, sebuah ruas jalan yang sekarang sudah menjadi salah satu pusat kuliner di .

Jika berkesempatan datang di kedai yang berada di Jalan Bangbarung, kita bisa menyapa sosok bang Ali yang masih turun tangan melayani para pelanggan setianya.(*)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here