Harga dan Rasa Soto Santan Bang Ali, Berkuah Santan Khas

Menu

Mode Gelap
Info Terkini Gempa Menurut BMKG, Sabtu 28  Januari 2023 Link Streaming Man City vs Arsenal, Aman dan Legal Catat, Ini Nomor Hotline Pengaduan Penculikan Anak di Kota Bogor Doa Buka Puasa Rajab 2023 dan Qadha Ramadhan Lengkap Pasar Kaget di Taman Heulang Dikeluhkan Warga, Sahib Khan Usulkan Relokasi

Kuliner · 7 Nov 2022 11:13 WIB

Harga, Lokasi dan Rasa Soto Santan Bang Ali, Berkuah Santan Khas Aceh


 Soto Santan Bang Ali Bogor. (yummyadvisor/Bogordaily.net) Perbesar

Soto Santan Bang Ali Bogor. (yummyadvisor/Bogordaily.net)

IIMS

Bogordaily.net – Jika soto Bogor identik dengan kuah kuningnya, Soto Santan Bang Ali berbeda. Kuah soto berwarna kekuningan dan beraroma khas rempah-rempah yang harum. Berikut review harga, rasa dan lokasi Soto Santan Bang Ali.

Soto Santan Bang Ali sudah ada sejak 1975. Lokasi pertamanya berada di Jalan Pemuda atau tidak jauh dari pabrik Goodyear di GOR Pajajaran. Sebenarnya tak begitu sulit menemukan tempatnya karena di pinggir jalan. Namun, tempatnya yang terbilang kecil harus membuat Anda lebih teliti.

Keunikan soto santan bang Ali ini berasal dari racikan bumbunya yang menggunakan racikan khas bumbu Aceh. Kekhasan lain dari soto santan Bang Ali adalah isian sotonya yang semuanya digoreng, kecuali babat dan daging. Soto juga tidak disajikan di dalam mangkuk, tetapi disajikan menggunakan piring.

Isinya terbilang sama dengan soto Bogor pada umumnya, yakni daging dan jeroan, seperti patu, babat, usus, hati, otak yang sebelumnya digoreng terlebih dahulu.

Sebagian sudah digoreng terlebih dahulu sehingga ketika diracik bersama kuahnya langsung berpadu cantik menghasilkan hidangan yang lezat.

Satu potong daging/jeroan sapi berharga Rp 8.000. Biasanya satu porsi berisi tiga potong yang bisa kita kombinasikan. Tambahkan sedikit garam, kecap dan kucuran jeruk nipis, maka hadirlah sebuah kenikmatan tradisional unik dari Soto Bang Ali, yang tidak bisa anda temukan di tempat lain.

Harga

Untuk sekali makan, para pengunjung rata-rata menghabiskan Di bawah Rp 50 ribu /orang. Banyak yang berkomentar kalau harga yang dibayarkan sudah pas dan sesuai dengan kualitas rasa yang disajikan. Saat hendak membayar, kamu bisa melakukan pembayaran dengan Tunai.

Lokasi dan Waktu Operasional Soto

Sebelumnya, kedai soto santan milik bang Ali ini pertama kali dibuka di Jalan Pemuda, tepatnya di dekat GOR Pajajaran dan tidak jauh dari pabrik ban Good Year. Saat ini, bang Ali juga membuka cabang kedainya di Jalan Bangbarung di daerah Bantarjati, sebuah ruas jalan yang sekarang sudah menjadi salah satu pusat kuliner di Bogor.

Jika berkesempatan datang di kedai yang berada di Jalan Bangbarung, kita bisa menyapa sosok bang Ali yang masih turun tangan melayani para pelanggan setianya.(*)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Menu Makan Siang bagi Pewarta di Final Daihatsu Indonesia Master

29 January 2023 - 13:30 WIB

Menu makan siang di Final Daihatsu Indonesia Master. (Diki/Bogordaily.net)

Kuliner di Surya Kencana Bogor yang Wajib Dicoba ‘Braga Dimsum’!

28 January 2023 - 13:56 WIB

Kuliner di Surya Kencana Bogor yang Wajib Dicoba 'Braga Dimsum'!

Nikmati Jajanan Tradisional dan Legendaris Es Potong di Kota Bogor, Seger!

28 January 2023 - 11:21 WIB

Nikmati Jajanan Tradisional dan Legendaris Es Potong di Kota Bogor, Seger!

Asinan Bogor Gedung Dalam, Oleh-oleh Favorit Khas Kota Hujan

27 January 2023 - 23:37 WIB

asinan gedung dalam

Asinan Bogor Gedung Dalam Sudah Buka Sejak Pukul 06 Pagi lho

27 January 2023 - 15:39 WIB

Oleh-oleh legend Asinan Bogor Gedung Dalam

Rekomendasi Angkringan di Jalan Semeru Bogor, Lezat Sambil Menikmati Alam Terbuka

27 January 2023 - 09:23 WIB

Rekomendasi Angkringan di Jalan Semeru Bogor, Lezat Sambil Menikmati Alam Terbuka
Trending di Kuliner