Tuesday, 7 May 2024
HomeBeritaHasil Drawing Play-off Liga Europa 2022-2023: Tercipta Duel Barcelona vs Man United

Hasil Drawing Play-off Liga Europa 2022-2023: Tercipta Duel Barcelona vs Man United

Bogordaily.net – Hasil atau undian babak play-off 16 besar telah diketahui. Dalam acara yang berlangsung di markas UEFA, Nyon, Swiss, Senin, 7 November 2022 menghasilkan duel menarik antara Barcelona vs Manchester United.

Duel Barcelona vs Manchester United bakal menarik karena selama ini, terutama pada dekade lampau, kedua tim bahkan berhadapan dua kali di final Liga Champions pada 2009 dan 2011.

Namun, kini Barca yang sedang melakukan revolusi bersama pelatih Xavi Hernandez, menghadapi United yang juga tengah berbuat perubahan besar di bawah komando Erik Ten Hag.

Raksasa Italia Juventus mendapat undian yang cukup mudah. Bianconerri –julukan Juventus akan berhadapan dengan wakil Prancis, FC Nantes.

Sementara wakil Italia lainnya, AS Roma berjumpa akan berhadapan dengan wakil Austria RB Salzburg. Meski diunggulkan, tim berjuluk Serigala Ibu Kota itu haram untuk meremehkan Salzburg,

Tim buangan Liga Champions lainnya, Ajax Amsterdam juga memiliki nasib cukup sulit. Raksasa Belanda itu akan berhadapan dengan wakil Jerman, Union Berlin yang saat ini sedang dalam tren positif.

Berikut adalah hasil atau undian babak play-off 16 besar .

  1. Barcelona vs Manchester United
  2. Juventus vs FC Nantes
  3. Sporting Lisbon vs FC Midttjylland
  4. Shakhtar Donetsk vs Stade Rennes
  5. Ajax Amsterdam vs Union Berlin
  6. Bayer Leverkusen vs AS Monaco
  7. Sevilla vs PSV Eindhoven
  8. AS Roma vs RB Salzburg

Jadwal Play-off 16 Besar

Melansir laman resmi UEFA, babak play-off 16 besar akan berlangsung mulai 16 & 23 Februari 2023.

Pemenang dari fase ini akan langsung berhadapan dengan para juara grup. Tetapi, akan ada undian lagi yang digelar pada 24 Februari 2023. Sementara babak 16 Europa League baru akan bergulir mulai 9 & 16 Maret 2023.(*)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here