Friday, 19 April 2024
HomeBeritaHasil Liga Inggris: Chelsea Keok, Arsenal Rebut Lagi Puncak Klasemen

Hasil Liga Inggris: Chelsea Keok, Arsenal Rebut Lagi Puncak Klasemen

Bogordaily.net–   Duel vs berakhir dengan skor 1-0 dalam duel Derbi London pekan ke-15 2022/2023 di Stamford Bridge, Minggu, 6 November 2022 malam WIB. Satu-satunya gol dalam laga itu dicetak Gabriel Magalhaes di menit ke-63.

Dilansir Suara.com, tampil di kandang sendiri, tampil melempem, sebaliknya tampil apik.

Meski main tandang, asuhan Mikel Arteta mendominasi mulai dari aspek percobaan tembakan hingga penguasaan bola.

Pada menit ke-63, striker Arsenal, Gabriel Jesus menguasai bola di kotak penalti dan dan melepaskan tembakan tepat sasaran, tetapi kiper Edouard Mendy berhasil memblok. Ancaman belum usai karena tim tamu mendapatkan sepak pojok.

Dari tendangan penjuru ini Arsenal sukses memimpin. Bukayo Saka melepaskan bola ke mulut gawang . Gabriel Magalhaes yang merangsek ke depan kemudian mencocor bola dari jarak dekat untuk membuat Arsenal unggul 1-0.

Keunggulan Arsenal bertahan hingga laga usai. Kemenangan ini membuat Arsenal kembali ke puncak klasemen sementara usai sehari sebelumnya disalip Manchester City.

Arsenal kini mengoleksi 34 poin dari 13 laga, unggul dua angka dari Manchester City yang mengekor di posisi kedua yang juga sudah memainkan 13 pertandingan.

Di sisi lain, bagi , ini adalah kekalahan back-to-back bagi pasukan besutan Graham Potter setelah akhir pekan kemarin digasak tuan rumah Brighton 1-4.  kini tertahan di posisi ketujuh klasemen sementara Premier League dengan koleksi 21 poin dari 13 laga.

Susunan Pemain:

XI: Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta (c), Thiago Silva, Trevoh Chalobah, Marc Cucurella; Ruben Loftus-Cheek (Kovacic 78′), Jorginho, Mason Mount (Pulisic 78′); Kai Havertz (Gallagher 64′), Pierre-Emerick Aubameyang (Broja 64′), Raheem Sterling.

Pelatih: Graham Potter (Inggris)

Arsenal XI: Aaron Ramsdale; Ben White, William Saliba, Gabriel Magalhaes, Oleksandr Zinchenko (Tierney 78′); Martin Odegaard (Elneny '87), Thomas Partey, Granit Xhaka; Bukayo Saka, Gabriel Jesus, Gabriel Martinelli.

Pelatih: Mikel Arteta (Spanyol)

 

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here