Friday, 26 April 2024
HomeBeritaHasil Liga Inggris: Manchester City vs Brentford, The Citizen Kalah 1-2

Hasil Liga Inggris: Manchester City vs Brentford, The Citizen Kalah 1-2

Bogordaily.net–  Duel vs Brentford pada pekan ke-16 Liga Inggris berakhir dengan kekalahan The Citizen 1-2. Hasil ini membuat Man City gagal meraup poin setelah dipermalukan Brentfod di Etihad Stadium, Sabtu, 12 November 2022 malam.

Dilansir Suara,.com, dalam laga tersebut, kalah tipis 1-2 dari Brentford. Dua gol kemenangan Brentford dicetak oleh Ivan Toney, sementara satu gol tuan rumah dibukukan Phil Foden.

Pertandingan sejatinya didominasi oleh sejak awal laga. Berdasarkan data pertandingan, tercatat The Citizens mendominasi dengan 74 persen penguasaan bola.

Namun, Brentford terbukti mampu memanfaatkan kelemahan tuan rumah. Khususnya ketika melancarkan serangan balik.

Pada menit 16, kecolongan. Lewat skema tendangan bebas, Ivan Toney memenangi perebutan bola dan menjebol gawang Ederson.

Berulang kali menggempur pertahanan tim tamu, baru bisa menyeimbangkan papan skor di menit 45.

Adalah Phil Foden yang mengubah papan skor menjadi 1-1 jelang turun minum, memanfaatkan umpan Kevin De Bruyne dari penjuru lapangan.

Dominasi The Citizens berlanjut di babak kedua. Sejumlah peluang mereka dapatkan untuk membalikkan keadaan.

Nasib berkata lain. Brentford yang tertekan hampir di sepanjang pertandingan berhasil mencuri tiga poin dari Etihad Stadium lewat gol kedua Ivan Toney di menit 90+8.

Gagal mendulang poin di pekan ke-16, masih bertahan di posisi dua klasemen sementara Liga Inggris dengan 32 poin. Tertinggal dua poin dari Arsenal yang berada di puncak klasemen. Di sisi lain, Brentford yang kini mengantongi 19 poin beranjak ke posisi 10.

Susunan Pemain vs Brentford

(4-3-3): Ederson; John Stones, Manuel Akanji, Aymeric Laporte, Joao Cancelo; Kevin De Bruyne, Rodri, Ilkay Gundogan; Phil Foden, Erling Haaland, Bernardo Silva.

Manajer: Josep Guardiola.

Brentford (3-5-2): David Raya; Zanka, Ben Mee, Ethan Pinnock; Mads Roerslev, Frank Onyeka, Vitaly Janelt, Mathias Jensen, Rico Henry; Bryan Mbeumo, Ivan Toney.

Manajer: Thomas Frank

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here