Friday, 26 April 2024
HomeBeritaHasil MotoGP Valencia 2022: Finis ke-9, Francesco Bagnaia Juara Dunia

Hasil MotoGP Valencia 2022: Finis ke-9, Francesco Bagnaia Juara Dunia

Bogordaily.net – Seri terakhir digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, pada Minggu, 6 November 2022. Hasil race Valencia 2022, pembalap Ducati Lenovo, , resmi menjadi juara dunia 2022.

Pecco Bagnaia sejatinya finis di urutan kesembilan dalam Valencia 2022. Akan tetapi, hasil itu cukup untuk membuat perolehan poinnya tak terkejar.

Bagnaia menjadi rider Ducati pertama yang menjadi juara dunia usai Casey Stoner pada 2007.

Selain itu, pembalap beralias Pecco tersebut menjadi orang Italia pertama yang meraih gelar juara dunia setelah Valentino Rossi pada 2009.

Valencia 2022 sendiri dimenangi oleh Alex Rins (Suzuki Ecstar), disusul Brad Binder (KTM) dan Jorge Martin (Pramac Racing) pada posisi kedua dan ketiga.

Jalannya Balapan Valencia 2022

Duel sengit langsung tersaji di awal balapan. Alex Rins yang start dari posisi kelima, langsung tancap gas saat balapan dimulai. Dia pun langsung memimpin balapan, diikuti Jorge Martin, Jack Miller, dan kemudian ada Marc Marque.

Quartararo sendiri ada di urutan kelima. Sementara Bagnaia, dia mengekor di posisi keenam dalam awal race MotoGP Valencia 2022 ini.

Duel sengit kemudian tersaji, Marquez yang membidik podium dalam balapan ini langsung berusaha menyalip Miller. Usahanya pun berbuah manis karena Marquez langsung mengekor Jorge Martin di posisi ketiga.

Miller pun terlibat persaingan sengit dengan Bagnia dan Quartararo dalam memperebutkan tempat keempat. Namun, Miller tampil lebih tangguh. Quartararo dan Bagnaia pun bertarung.

Memasuki 2 lap awal MotoGP Valencia 2022, empat pembalap terdepan, yakni Rins, Martin, Marquez, dan Miller mulai bisa menjaga jarak lebih jauh dengan pembalap di belakangnya. Sementara Bagnaia dengan Quartararo, mereka terus bergantian mengisi posisi kelima.

Kala balapan menyisakan 18 lap lagi, nasib sial menghampiri Marc Marquez. Dia tergelincir dari motornya kala melintas di tikungan kedelapan. Quartararo pun langsung menyodok ke urutan keempat.

Sementara itu, Bagnaia terccer ke urutan kedelapan dalam balapan ini. Dia tampak berusaha menjaga langkahnya agar tetap ada di 14 besar. Sebab, posisi itu sudah cukup membawa Bagnaia menjadi juara musim ini.

Akhirnya, balapan pun dimenangkan oleh Alex Rins. Bagnaia finis di urutan kesembilan dan dipastikan menjadi juara musim ini.

Hasil Lengkap MotoGP Valencia 2022:

1. Alex Rins

2. Brad Binder

3. Jorge Martin

4. Fabio Quartararo

5. Miguel Oliveira

6. Joan Mir

7. Luca Marini

8. Enea Bastianini

9.

 

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here