Friday, 26 April 2024
HomeBeritaHasil Piala Dunia 2022 timnas Argentina vs Meksiko, Tim Tanggo Menang 2-0 

Hasil Piala Dunia 2022 timnas Argentina vs Meksiko, Tim Tanggo Menang 2-0 

Bogordaily.net – Hasil Piala Dunia 2022 timnas Argentina vs yang berlangsung di Lusail Iconic Stadium pada matchday 2 Grup C Piala Dunia 2022, Minggu, 27 November 2022 dini hari WIB. Lionel Messi Cs meraih kemenangan dengan skor 2-0 atas .

Argentina sukes meraih tiga poin penting usai berhasil mengalahkan di Lusail Stadium pada laga kedua di Grup C Piala Dunia 2022.

Gol Argentina dicetak oleh Lionel Messi (64') dan juga Enzo Fernandez (87′).

Jalannya pertandingan

Babak pertama

Permainan tempo tinggi ditunjukkan Argentina dan setelah kick-off dimulai. Justru yang bermain lebih agresif dan mengejutkan Argentina.

Peluang pertama didapatkan , berawal dari umpan Luis Chavez dari tendangan bebas di sisi kiri disambut Hector Herrera pada menit ke-11. Namun masih belum menemui sasaran.

Argentina mulai sedikit lebih baik untuk gentian melancarkan tekanan. Peluang mereka dapatkan pada menit ke-34 dari bola mati di sisi kanan. Tendangan bebas Messi mengarah langsung ke gawang dan dihalau Guillermo Ochoa.

Percobaan lain dilakukan Argentina pada menit ke-40. Crossing dari Angel Di Maria diteruskan dengan umpan silang yang ditanduk Lautaro Martinez. Tapi Sundulannya masih melambung.

Dua menit menjelang babak pertama usai, hampir saja membuka keunggulan andai tendangan bebas Alexis Vega tidak diamankan dengan gemilang oleh kiper Argentina Emiliano Martinez. Skor masih tetap 0-0 bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Pada awal babak kedua, Timnas Argentina langsung melancarkan serangan masif untuk memecah kebuntuan. Messi sempat mendapatkan kesempatan emas lewat tendangan bebas yang tak jauh dari kotak penalti. Sayangnya, tembakan La Pulga -julukan Messi- belum menemui sasaran.

Angel Di Maria dan Rodrigo De Paul menjadi motor serangan utama Timnas Argentina di awal babak kedua.

Lionel Messi (64') yang melepaskan tembakan terukur dari luar kotak penalti. Pemain berusia 35 tahun itu mengonversi umpan pendek Di Maria menjadi gol, Argentina unggul 1-0.

Usai gol tersebut, Los Tricolores merespons dengan memasukkan dua striker sekaligus untuk menambah daya gedor.

Namun demikian, serangan-serangan yang dibangun oleh Los Tricolores tak membuahkan hasil. Sebaliknya, Timnas Argentina justru berhasil menambah keunggulan lewat sepakan melengkung Enzo Fernandez (87').

Pemain Benfica itu menerima umpan dari Messi, kemudian melepaskan tembakan indah ke pojok kiri gawang Guillermo Ochoa. Pada akhirnya, Timnas Argentina mampu mengunci kemenangan atas 2-0 dalam lanjutan Grup C Piala Dunia 2022.

Berikut Susunan Pemain Timnas Argentina vs :

Timnas Argentina (4-2-3-1): Emiliano Martinez (GK), Gonzalo Montiel, Nicolas Otamendi, Lisandro Martinez, Marcos Acuna, Rodrigo De Paul, Guido Rodriguez, Angel Di Maria, Lionel Messi, Alexis Mac Allister, Lautaro Martinez.

Pelatih: Lionel Scaloni

Timnas (3-5-2): Guillermo Ochoa (GK), Cesar Montes, Nestor Araujo, Hector Moreno, Kevin Alvarez, Hector Herrera, Andres Guardado, Luis Chavez, Jesus Gallardo, Hirving Lozano, Alexis Vega.

Pelatih: Gerardo Martino

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here