Monday, 29 April 2024
HomeBeritaHasil Piala Dunia 2022: Tunisia vs Australia Skor 0-1

Hasil Piala Dunia 2022: Tunisia vs Australia Skor 0-1

Bogordaily.net–  Laga matchday kedua Grup D Piala Dunia 2022 antara vs berakhir dengan skor 0-1. Kemenangan diraih Australia pada pertandingan yang digelar di Al Janoub Stadium, Sabtu, 26 November 2022 malam.

Gol tunggal Australia dicetak oleh Mitchell Duke pada babak pertama. Kemenangan tersebut membuat Australia merebut tiga poin dan beranjak ke posisi dua klasemen Grup D, sekaligus membuka peluang melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Di sisi lain, tertahan di dasar klasemen dengan koleksi satu poin dari dua laga.

Jalannya pertandingan sebagaimana dilansir Suara.com Australia mengambil inisiatif serangan lebih dulu di awal laga. Serangan yang dilancarkan Socceroos dari sisi lapangan membuat repot barisan belakang , namun ada peluang emas.

Pelanggaran yang dilakukan pemain hanya berbuah tendangan bebas yang masih gagal dimanfaatkan oleh Mathew Leckie dan kolega.

Pada menit ke-21, mengancam balik. Mohamed Drager melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti, tetapi bola masih melayang di atas mistar gawang Australia yang dikawal Mathew Ryan.

Australia memecah kebuntuan pada menit ke-23. Menyambut umpan lambung Goodwin, Mitchell Duke menanduk bola ke pojok kiri gawang yang gagal dibendung Aymen Dahmen. Skor berubah 0-1. Hingga babak pertama usai skor tidak berubah dan Australia.

Memasuki babak kedua, lebih agresif. Anak asuh Jalel Kadri ini lebih berani bermain terbuka dan menekan. Kokohnya pertahanan Australia tidak membuat para pemain mundur.

Di sisi lain Australia bukan tanpa perlawanan. Serangan pasukan Graham Arnold beberapa kali nyaris mengubah papan skor. Namun hingga laga usai skor tidak berubah meski kedua tim saling serang.

Susunan Pemain vs Autralia:

(3-4-3): Aymen Dahmen; Montassar Talbi, Yassine Meriah, Dylan Bronn; Ali Abdi, Aïssa Laïdouni, Ellyes Skhiri, Mohamed Drager; Youssef Msakni, Issam Jebali, Naim Sliti.

Pelatih: Jalel Kadri.

Australia (4-3-3): Mathew Ryan; Fran Karacic, Kye Rowles, Harry Souttar, Aziz Behich; Jackson Irvine, Aaron Mooy, Riley McGree; Craig Goodwin, Mitchell Duke, Mathew Leckie.

Pelatih: Graham Arnold

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here