Friday, 3 May 2024
HomeBeritaHasil Timnas Indonesia U-20 vs Moldova U-20: Garuda Nusantara Raih Kemenangan

Hasil Timnas Indonesia U-20 vs Moldova U-20: Garuda Nusantara Raih Kemenangan

Bogordaily.net , sukses meraih kemenangan dengan skor 3-1 atas Moldova U-20 pada laga , Selasa, 1 November 2022 malam WIB.

Timnas Moldova U-20 unggul lebih dahulu berkat gol Vicu Bulmaga, namun berhasil membalikkan keadaan berkat gol Rabbani Tasnim, Muhammad Ferrari dan Marselino Ferdinan.

Tiga gol Garuda Muda semuanya dicetak pada babak kedua, yakni lewat aksi Rabbani Tasnim (58'), Muhammad Ferarri (72'), dan eksekusi penalti Marselino Ferdinan (78').

Jalannya Pertandingan

Babak pertama

Timnas U-20 Indonesia mengawali laga dengan buruk. Pada menit-menit awal, mereka sudah tertinggal satu gol lewat skema tendangan bebas yang dieksekusi Moldova U-20.

Gol ini tepatnya tercipta pada menit keenam. Pemain bernomor punggung 16 sukses menanduk bola lambung yang dikirimkan oleh nomor punggung 10.

Tertinggal satu gol, timnas U-20 Indonesia mencoba merespons dengan mengambil insiatif menguasai bola lebih lama. Tak hanya itu, skema serangan balik juga diupayakan.

Sementara itu, Moldova U-20 tampak memaksimalkan postur tubuhnya. Skema-skema bola mati menjadi andalan utama untuk membobol gawang skuad Garuda Muda.

Pada menit ke-30, Marselino Ferdinan mencoba peruntungannya. Sepakan spekulatif dari luar kotak penalti dilepaskan, namun bola masih melebar di sisi gawang lawan.

Anak asuh Shin Tae-yong kembali mendapat peluang pada menit ke-38 via sepakan keras Ronaldo Kwateh dari skema bola mati. Tapi, bola masih jatuh di pelukan kiper lawan.

Lima menit berselang, penyerang Madura United itu kembali mendapat peluang. Sayangnya, sepakannya masih menyamping meski tinggal berhadapan dengan kiper lawan.

Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Skor 1-0 pun bertahan untuk keunggulan timnas U-20 Moldova.

Babak Kedua

Dalam kondisi tertinggal, Garuda Muda langsung tancap gas ketika pertandingan dilanjutkan.

Dua menit sejak babak kedua bergulir, lemparan jauh Robi Darwis sukses ditanduk oleh Muhammad Ferarri. Namun, bola masih bisa dihalau kiper Moldova U-20.

Pada menit ke-56, timnas U-20 Indonesia membuka peluang lewat aksi Marselino Ferdinan. Sayangnya, sepakannya justru tak maksimal meski sudah mendapatkan ruang tembak.

Dua menit berselang, atau tepatnya pada menit ke-58, Rabbani Tasnim yang baru masuk pada babak kedua akhirnya sukses mencetak gol untuk menyamakan kedudukan.

Gol itu pun seolah melecut semangat Garuda Muda. Penguasaan bola mampu didominasi hingga akhirnya berhasil berbalik unggul pada menit ke-72.

Kapten timnas U-20 Indonesia, Muhammad Ferarri, sukses mencatatkan namanya di papan skor setelah menyambar bola liar di depan gawang Moldova U-20.

Kian tidak terbendung, Garuda Muda kian nyaman mendominasi permainan. Penalti pun didapatkan setelah Marselino dilanggar di dalam kotak terlarang.

Gelandang Persebaya Surabaya itu pula yang maju sebagai eksekutor dan menuntaskan tugasnya dengan sempurna pada menit ke-78.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, timnas U-20 Indonesia sukses mempertahankan keunggulannya dengan skor 3-1 atas Moldova U-20.

Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-20 XI: Cahya Supriadi; Muhammad Ferarri, Robi Darwis, Kakang Rudianto, Doni Tri Pamungkas, Dzaki Asraf, Marselino Ferdinan, Arkhan Fikri, Ronaldo Kwateh, Ginanjar Wahyu, Hokky Caraka

Pelatih: Shin Tae-yong

Timnas Moldova U-20 XI: Roman Dumenco; Dumitru Cucos, Gabriel Holban, Nicolai Covalschi, Mihai Lupan, Alexandru Railean, Serghei Miscov, Vicu Bulmaga, Marius Curo.

Pelatih: Stefan Stocia.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here