Tuesday, 23 April 2024
HomeBeritaHasil Uji Coba Timnas Indonesia U-20 vs Antalyaspor: Marselino Ferdinan Cetak 2...

Hasil Uji Coba Timnas Indonesia U-20 vs Antalyaspor: Marselino Ferdinan Cetak 2 Gol

Bogordaily.net – Hasil vs Antalyaspor di Limak Arcadia Atlantis Football Center, Antalya, , berhasil memetik kemenangan. Marselino Ferdinan mencetak dua gol dalam laga ini.

Garuda Nusantara menang 3-2 setelah melakukan comeback yang luar biasa.

Sejak pekan lalu, Garuda Nusantara berada di . Shin Tae-yong menggembleng Marselino Ferdinan dkk untuk persiapakan Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

Dalam kemenangan 3-2 itu, tertinggal dua kali, yakni saat 0-1 dan 1-2. Namun, dua gol balasan mampu tercipta hingga akhirnya pasukan Shin Tae-yong menang 3-2 di laga kelima yang dilakukan selama pemusatan latihan (TC) di tersebut.

Jalannya pertandingan antara vs Antalyaspor

Babak pertama

Pertandingan ini berjalan sengit sejak awal. Namun Garuda Nusantara berhasil memetik kemenangan tipis dengan skor 3-2.

Hingga beberapa menit kemudian di pertandingan babak pertama, belum ada gol yang tercipta. Padahal, kedua tim sama-sama memiliki peluang. Akan tetapi, mereka masih kesulitan menembus jala gawang lawan masing-masing.

Kali ini, Antalyaspor sukses menjebol gawang . Salah satu pemain mereka menunjukkan kualitasnya sekaligus membawa timnya unggul 1-0 atas Garuda Nusantara.

Selepas kebobolan, para pemain Timnas Indonesia U-20 langsung menampilkan permainan agresifnya. Sejumlah peluang pun mereka dapatkan. Sayangnya, Dewi Fortuna belum memihak kepada tim besutan Shin Tae-yong itu. Alhasil, Indonesia tertinggal 0-1 dari Antalyaspor di babak pertama.

Babak Kedua

Di awal-awal babak kedua, Timnas Indonesia U-20 langsung tancap gas melancarkan serangan. Beruntungnya, mereka mendapat hadiah penalti. Marselino Ferdinan pun dengan tenang menjadi eksekutor sukses menjebol gawang Antalyaspor. Papan skor berubah menjadi 1-1 untuk kedua tim.

Selepas kecolongan, Antalyaspor gencar melancarkan serangan ke barisan pertahanan Timnas Indonesia U-20. Mereka pun memaksa para pemain Garuda Nusantara berusaha keras mengamankan gawangnya.

Beruntungnya, Skuad Timnas Indonesia U-20 masih solid dalam menghadang serangan lawan. Sebaliknya, Indonesia memanfaatkan serangan balik. Namun, upaya mereka kandas di tengah jalan usai digagalkan pemain Antalyaspor hingga menit ke-52.

Nasib sial justru harus menimpa Timnas Indonesia U-20. Tepat di menit 54, salah satu pemain Indonesia dianggap telah melakukan hand ball di dalam kotak penalti. Antalyaspor pun sukses mengeksekusi tendangan penalti dengan mulus. Skor berubah menjadi 2-1 untuk Antalyaspor.

Berkat kerja kerasnya, Timnas Indonesia U-20 kembali berhasil menyamakan kedudukan di menit 65. Kali ini gol dicetak oleh salah satu pemain Garuda Nusantara lewat open play. Skor pun kembali imbang 2-2.

Timnas Indonesia U-20 kali ini berbalik unggul di menit ke-88. Marselino Ferdinan mencetak dua gol di laga ini sebelum Ronaldo Kwateh mengunci kemenangan Garuda Nusantara di menit ke-89.

Setelah itu, tak ada gol tambahan lagi. Indonesia pun menang dengan skor 3-2.(*)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here